Iklan

Perguruan Pencak Silat Padjajaran Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Latihan

Indate News
15/05/23, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T15:11:30Z


indate.net-Bertempat di Pendopo Gegar Manah, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Setelah libur lebaran Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Bogor menggelar acara halal bihalal.

Acara tersebut di adakan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus hari pertama kembali latihan para siswa pesilat pada Minggu 14 Mei 2023.

"Tadi acaranya halal bihalal dan hari ini kita juga mulai kembali aktif latihan rutin setiap seminggu sekali kadang dua kali," kata Guru Besar Pencak Silat Padjadjaran Putra Sungkawa, Minggu 14 Mei 2023

Dalam latihan perdana tersebut, dirinya menegaskan kepada para siswanya untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan diri. Karena hal itu seiring dalam mengembangkan dan menimba ilmu di dalam pencak silat. Khususnya di Perguruan Pencak Silat Padjajaran.

Masih Kata Putra, ada lima aliran silat yang diajarkan kepada para siswanya dalam menjalani latihan. "Ada lima di tanah pasundan. Cimande, sera, cikalong, syahbandar, dan padepokan," jelas putra.

Bukan hanya itu, kata Putra, para siswa juga dibekali dengan seni beladiri dan spiritual. Mereka juga berlatih menggunakan alat seperti belati, golok dan badik. 

Sudah banyak event bergengsi yang diikuti oleh Perguruan Pencak Silat Padjajaran."Kita ikut piala Polri Cup event pencak silat. Juara pertama medali emas 2023 ini," ungkap Putra

Musabab banyak yang mau berlatih silat di perguruannya, kata Putra, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu oleh para siswa.

"Seperti biaya untuk membeli seragam. Kemudian alat-alat pendukung latihan pelindung badan. Harganya juga masih terjangkau sekitar Rp.75 ribu," pungkas Putra.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+