• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemkab Bogor Lepas 392 Jamaah Haji Kloter kedua

    Indate News
    30/05/23, Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T06:01:46Z


    indate.net-CIBINONG-Sebanyak 392 jamaah asal Kabupaten Bogor yang akan berangkat melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah, kembali dilepas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (29/5). 

    Pada pelepasan tersebut, mewakili Pemkab Bogor, hadir Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, dan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bogor.

    Kloter 15 JKS merupakan kloter kedua asal Kabupaten Bogor. Jumlahnya sebanyak 392 orang ditambah 8 petugas, sehingga jumlah seluruhnya sebanyak 400 jamaah. Jamaah akan diterima di asrama haji embarkasi Bekasi sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya akan diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 30 Mei sekitar pukul 10.00 WIB.

    Membacakan sambutan Plt. Bupati Bogor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani mengungkapkan, persiapkan diri sebaik mungkin, jaga kesehatan fisik dan mental, kuat dan sabar terhadap godaan ataupun ujian. Sesama calon jemaah haji Kabupaten Bogor hendaknya menjaga kerukunan, kompak, saling menjaga, kerjasama dan saling membantu saat di tanah suci.

    “Jaga nama baik Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, mengingat jemaah haji asal Kabupaten Bogor merupakan yang terbesar se-Indonesia. Patuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia maupun kerajaan Saudi Arabia,” ungkapnya.

    Dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga berpesan kepada para petugas haji karom dan karu, kiranya dapat menjalankan tugas mulia membimbing, membina dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas.   

    “Insya Allah, dengan niat yang lurus, menjalankan ibadah haji lillahi ta’ala, serta bersungguh-sungguh beribadah sesuai syariat, jemaah haji Indonesia khususnya Kabupaten Bogor dapat menjadi haji yang mabrur,” tuturnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +