• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Paling Siap, PKS Menjadi Partai Pertama Yang Daftar Ke KPUD Kota Bogor

    Indate News
    08/05/23, Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T06:28:51Z


    indate.net-BOGOR-Senin (08/05), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor daftarkan para Bakal Calon Anggota Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (BCAD DPRD) ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor. Rombongan yang terdiri dari para Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bogor, BCAD, serta pengurus disambut langsung oleh jajaran KPUD Kota Bogor. 

    Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto ini membawa 50 nama para BCAD untuk maju sebagai Calon Anggota DPRD Kota Bogor di perhelatan pemilihan legislatif 2024 nanti. 

    “Alhamdulillah, dengan izin Allah SWT dan dengan semangat untuk terus melayani dan membela warga Kota Bogor, hari ini PKS membawa 50 nama untuk dicalonkan dalam pileg 2024. Bersama dengan seluruh elemen masyarakat Kota Bogor, PKS siap untuk sukseskan Pileg 2024” ujar Kang Atang, panggilan akrabnya.  

    Terkait keterwakilan perempuan dalam pencalonan, Kang Atang menyampaikan PKS mencalonkan belasan nama BCAD perempuan.  “Alhamdulillah, PKS tidak memiliki kendala dalam mencari para BCAD perempuan. Tidak kurang dari 34% BCAD yang kami ajukan merupakan BCAD perempuan” tambah Kang Atang. 

    Dari Berbagai Latar Belakang 

    Melihat nama-nama yang dicalonkan, selain 10 nama yang saat ini sudah menjadi anggota dewan, terdapat banyak nama baru. Kang Atang menyatakan bahwa ini adalah bentuk nyata dari keterbukaan PKS dan juga penerimaan masyarakat yang semakin luas pada PKS. 

    “PKS memberikan ruang untuk seluruh kalangan masyarakat dari berbagai latar belakang, usia, budaya, profesi, dan kompetensi untuk bergabung bersama. Tidak ada tujuan lain kecuali agar pelayanan dan pembelaan kepada warga Kota Bogor semakin optimal” lanjut Kang Atang. 

    Selain Anna Mariam Fadhillah, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor, PKS juga mencalonkan nama-nama baru dari kalangan anak muda. 


    Ada nama Dedi Mulyono, seorang praktisi Digital Marketer yang kompetensinya dirasakan manfaatnya di tingkat Nasional. Dedi Mulyono dicalonkan di Daerah Pemilihan (Dapil) Bogor Selatan. Ada juga Rozi Putra, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Kepemudaan Kota Bogor serta sebagai Wakil Ketua KNPI Kota Bogor yang dicalonkan di Dapil Tanah Sareal. 

    “PKS memberikan ruang yang luas pada anak muda untuk berkiprah di dunia politik. Semangat membara generasi muda akan terus menyalakan nafas perjuangan PKS di kancah politik Kota Bogor“ ujar Karnain Asyhar, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bogor. 

    Terlihat juga ada nama Iwo Supriyanto, seorang purnawirawan yang dicalonkan di Dapil Bogor Selatan dan Dita Mirwandi, seorang tokoh masyarakat Kota Bogor yang dicalonkan di Dapil Bogor Barat.  “PKS juga calonkan para tokoh masyarakat yang memiliki integritas dan rekam jejak yang baik untuk berkiprah di dunia politik bersama PKS “ jelas Adityawarman Adil, Bendahara Umum  PKS Kota Bogor. 


    Bersamaan dengan pendaftaran BCAD ini, PKS juga mengharapkan restu dan masukan dari seluruh masyarakat Kota Bogor.  “Kami mohon doa restu dari seluruh warga kota Bogor semoga PKS bisa terus konsisten dalam melayani dan membela warga Kota Bogor. Saran dan masukan juga kami harapkan demi tercapainya Pemilu yang jujur” tutup Adityawarman.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +