Iklan

Imbas Pentutupan Jalan Otistas, Pintu Masuk ke KRB Dipindahkan

Indate News
03/05/23, Mei 03, 2023 WIB Last Updated 2023-05-03T01:27:54Z


indate.net-BOGOR – Imbas dari penutupan Jalan Otto Iskandar Dinata (Otista) membuat pintu masuk utama Kebun Raya Bogor (KRB) akan dipindah. 

General Corporate Communication PT Mitra Natura Raya (MNR), Zaenal Arifin menjelaskan, pihak pengelola terpaksa harus memindahkan pintu masuk utama Kebun Raya Bogor. Hal ini mengingat lokasi pintu masuk utama tepat berada di ujung Jalan Otista yang saat ini ditutup karena ada pembangunan jembatan.

"Kita lihat selama sepekan ini untuk bisa menentukan apakah pintu utama dipindah ke pintu 3 tepat di seberang Mal Keboen Raya atau ke pintu 4 yang dekat dengan underpass (IPB). Ada di dua opsi itu," terang Zaenal, Selasa (2/5/2023).

Ditambahkan dia, pihak MNR selaku pengelola Kebun Raya Bogor juga akan menyiapkan alternatif kantung parkir pengunjung untuk menyesuaikan pemindahan pintu masuk utama. Ada dua lokasi tempat parkir yang sudah direncanakan yaitu di kawasan gedung Alumni IPB atau yang saat ini digunakan shelter Bus Damri dan gedung parkir Mal Lippo Keboen Raya.

"Kantung parkir di sana (Damri) untuk pengunjung yang masuk lewat pintu 4 dan gedung parkir Mal Lippo Keboen Raya untuk wisatawan yang masuk lewat pintu 3," tandas dia.

Zaenal menuturkan, skema rekayasa lalu lintas yang diberlakukan sejak Senin malam belum berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan Kebun Raya Bogor. Hanya saja pengunjung harus menggunakan jalur lain dengan jarak tempuh lebih jauh untuk mencapai pintu masuk utama. "Hari ini masih masuk lewat pintu utamanya. Cuma yang dari Jakarta langsung masuk lewat pintu 3," tutup dia.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+