-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC PPP Daftarkan 50 Bacaleg Untuk Bertarung di Pileg 2024.

    Indate News
    14/05/23, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-14T08:32:18Z


    indate.net-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor, Zaenul Mutaqin pada Minggu 14 Mei 2023 mendatangi kantor KPU Kota Bogor di Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

    Kedatangan Ketua DPC PPP ke KPU didampingi Majelis Syariah PPP KH Khudori bersama Anggota DPRD Fraksi PPP, Akhmad Saeful Bakhri, Rizal Utami, Gilang, Ahmad Aswandi serta jajaran pengurus dan para Bacaleg untuk menyerahkan pendaftaran 50 Bacaleg untuk DPRD Kota Bogor pada Pileg tahun 2024 mendatang.

    Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin (ZM) mengatakan, pendaftaran 50 Bacaleg untuk Pileg sudah diserahkan ke KPU Kota Bogor.  "Hari ini kami menyerahkan pendaftaran 50 Bacaleg dan untuk komposisi 30 persen keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi," kata ZM.

    Dari 50 orang Bacaleg yang akan bertarung di Pileg nanti,lanjut ZM, komposisinya 60 persen berasal dari pengurus dan stuktur partai dan 40 persen dari eksternal. Pada Pileg 2024 inipun, 40 persen Bacaleg berasal dari kaum muda milenial. 

    "Ini bukti kaderisasi yang dilakukan oleh DPC PPP Kota Bogor. Kami siapkan kader-kader muda kaum milenial untuk terjun langsung ke politik dan menjadi Caleg," ungkapnya.


    Terkait target kursi yang akan diraih pada Pileg nanti, ZM mengaku bahwa pihaknya tidak muluk-muluk. DPC PPP Kota Bogor menargetkan 8 kursi DPRD Kota Bogor. Saat ini kursi DPRD Kota Bogor yaitu 5 kursi, dan tentunya kursi yang ditargetkan nanti sangat realistis melihat kondisi di masing-masing dapil.

     "Target PPP sangat realistis yakni meraih 8 kursi DPRD Kota Bogor pada Pileg nanti. Kalaupun kursi yang diraih nanti melebihi target, itu merupakan kerja keras dari DPC PPP dan para Bacaleg. Kita ingin yang pasti-pasti saja, karena hasil dari pembedahan dan hitung di masing-masing dapil," jelasnya.

    Masih Kata ZM, DPC PPP sudah memiliki strategi dalam menenangkan Pileg nanti dengan target sangat realistis tersebut. Namun demikian, adanya aturan baru soal PKPU, disikapi dengan terjadinya perubahan-perubahan strategi di masing-masing dapil. Berdasarkan aturan PKPU yang baru, bahwa caleg perempuan harus bertambah dari awalnya 30 persen. 

    Jadi sebelumnya seperti contoh di dapil Bogor Barat harus ada 3 kursi DPRD dari keterwakilan perempuan, sekarang bertambah menjadi 4 anggota DPRD dari kaum perempuan," ujarnya

    "Oleh karena itu harus di update terkait aturan PKPU dan otomatis strategi pemenangan di masing masing dapil berubah," sambung ZM.

    PPP sudah mengikuti 11 kali Pemilihan Legislatif, ZM optimis perolehan kursi DPRD Kota Bogor akan mengalami peningkatan. Karena sejak orde reformasi, PPP nengalami penurunan dan penaikan kursi DPRD Kota Bogor. Seperti 2004 memiliki 8 kursi DPRD, lalu di 2014 dan 2019 memiliki 5 kursi dan saat ini tentunya target 8 kursi sangat realistis bagi PPP pada Pileg 2024 nanti.

    ZM menambahkan, PPP juga merupakan partai satu-satunya di Indonesia yang berazaskan dan berideologi Islam, nasionalis religius, sehingga memiliki kekuatan di basis Islam. Jadi komitmen PPP dalam memperjuangkan Islam tidak perlu diragukan atau dipertanyakan lagi. Terkait figur-figur yang disiapkan PPP, ZM menegaskan bahwa PPP memiliki figur potensial yang akan memenuhi agenda politik kedepan, termasuk soal Pilkada pada tahun 2024 nanti.

    "Tugas saya untuk memenangkan pertarungan Pileg di tahun 2024 nanti, dan tentunya kaderisasi sudah disiapkan juga. Kami mencetak figur-figur potensial, yang mungkin nanti akan disiapkan untuk ajang pertarungan politik lain seperti Pilkada. Jadi, sekarang kita fokus di Pileg dulu, untuk Pilkada Kota Bogor, nanti akan dibahas setelah Pileg selesai," tutupnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +