• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Inflasi, Jual Paket Sembako Harga ‘Miring’

    Indate News
    16/04/23, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T15:23:35Z


    indate.net-BOGOR - Pengusaha perempuan, Maryati Dona Hasanah menggelar bazar Ramadan di Jalan Ciheuleut, RT01/04, Kelurahan Tegalega, Keca­matan Bogor Tengah, Kota Bogor, selama 3 hari dimulai dari Sabtu (15/4/2023). Kegiatan ini akan ber­akhir pada Senin (17/4/2023) lusa mendatang.  Hadir dalam kegiatan di hari pertama Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah. Dan Minggu (16/ 4/2023), hadir juga Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

    Syarifah maupun Dedie mengapre­siasi kegiatan yang digagas Dona yang juga Fungsionaris Partai Golkar Dapil Bogor Timur dan Tengah ini, karena banyak masyarakat yang meng­harapkan sembako dengan harga murah, terutama jelang le­baran ini.  “Intinya, bantuan sem­bako murah ini bisa membantu masyarakat sekitar Kelurahan Tegal Lega di bulan ramadan ini. Terlebih, untuk menghadapi hari kemenangan hari raya idul fitri. Terima kasih kepada ibu Dona yang sudah peduli kepada masyarakat. Minta didoakan semuanya sehat,” kata Dedie, kepada wartawan di lokasi bazar.

    Diketahui, sebanyak 1.500 paket sembako dijual murah dari harga pasaran. Yang terbagi dalam dua paket, yakni sebesar Rp40 ribu dan Rp85 ribu. Masyarakat sebelumnya menerima kupon subsidi sebesar Rp5.000.  “Saya ingin membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako dengan harga murah, sekaligus menekan laju inflasi,” kata Dona, biasa ia disapa, ditemui di lokasi bazar tersebut.  Per hari, sambung dia, ada 500 paket sembako yang dijual dengan harga ‘miring’. Tentunya, lebih terjangkau bagi warga dengan perekonomian rendah.  Menggandeng Sahabat Usa­ha Rakyat (Sahara), Dona menga­takan, ingin membantu masyarakat mendapatkan sembako murah. Seka­ligus membantu para pelaku wirau­saha di Kota Bogor.

    “Untuk ke depannya bukan hanya bazar saja, tapi juga mendu­­kung masyara­kat dalam berwirausaha, dengan cara mendukung warung-warung untuk berjualan sembako. Kami juga akan menggandeng UMKM-UMKM yang ada di Kota Bogor,” tutup dia.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +