• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saat Mudik Lebaran, Rino Indira Ingatkan Hal Ini Kepada Pelanggan Tirta Pakuan

    Indate News
    19/04/23, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T12:04:29Z


    indate.net-BOGOR – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan mengimbau, masyarakat mematikan meteran air saat mudik, agar tidak terjadi anomali atau tidak normalnya biaya tagihan air, karena berbagai kemungkinan gangguan alat selama rumah ditinggalkan.

    “Jadi seperti tahun lalu, kami selalu mengimbau untuk mematikan meteran air apabila mudik dan rumahnya kosong. Kalau tidak dimatikan meteran ternyata tetap berjalan karena ada kerusakan dan lain-lain, biasanya kasus anomali seperti itu,” ungkap Rino kepada wartawan, Rabu (19/4/2023) siang.

    Rino memaparkan, Perumda Tirta Pakuan pun tengah meningkatkan layanan pengaduan daring melalui aplikasi yang kedepan akan dialihkan ke website dan WhatsApp. “Pengaduan masyarakat tentang layanan air bersih atau air minum saat ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Sibadra,” paparnya.

    Rino menjelaskan, pemudik yang cemas terhadap kondisi air, alirannya serta perhitungan biaya yang anomali dapat melaporkannya melalui layanan pengaduan daring.

    “Jadi kami sedang meningkatkan layanan pengaduan, masyarakat bisa mudah dan cepat ditanggapi,” jelas Rino yang juga Ketua Umum Anggar atau IKASI Kota Bogor tersebut.

    Rino menerangkan, dalam hal antisipasi kemungkinan anomali biaya, kerusakan alat saat ditinggal mudik pemilik rumah, Perumda Tirta Pakuan juga menyiagakan petugas yang akan berkeliling untuk memantau aliran pipa dan meteran warga.

    “Perugas kami, hanya memastikan segala kondisi alat, pipa air minum dari Perumda Trans Pakuan segera dilaporkan, agar semua terdata dengan baik,” tandasnya. Rino membeberkan, kondisi alat-alat yang kurang bagus karena faktor manusia atau alam dapat ditangani segera oleh petugas perbaikan. Laporan pun akan disampaikan kepada pemilik rumah. “Petugas akan berkeliling ke rumah-rumah selama mudik lebaran ini. Mereka segera melapor ketika ada masalah, atau anomali pun,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +