• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Reza Eks Drummer Noah Bersama Jamsix Point Hibur Pengunjung di Experience Ramadhan

    Indate News
    06/04/23, April 06, 2023 WIB Last Updated 2023-04-06T16:18:00Z


    indate.net-Experience Ramadhan yang di gelar di Kamboja Green House Cafe jalan pemuda No 113 Sasak Panjang Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat  menghadirkan Jamsix Point 

    Jamsix Point merupakan Para musisi yang telah hijrah dengan membawakan lagu lagu religi. Dengan  Personil Jamsix Point ada Ilsyah Ryan Reza (drumer) eks Drummer Noah, Robbie (vokal), Heru Maulana (gitar), Rizal Andikha (keyboard), dan Naim mantan basis band reggae Gangstarasta (Bass). 

    Reza menceritakan, sebelumnya sempat lama tidak bermusik, dengan bertemu teman teman yang sudah Hijrah, Iseng Iseng ada Projectkan." Nah dari situ jadi terus berlanjut, tapi dengan suasana yang berbeda dan  kami baru belum ada setahun," kata Reza disela Experience Ramadhan, Rabu (5/4/2023)

    "Obrolan sudah satu tahun lalu akhirnya kita ketemu lagi di suatu majelis belakang masjid, akhirnya ngobrol akhirnya terbentuk Jamsik point" cetus Naim basis Jamsix Point.

    Bandnya saat ini, kata Reza, berbeda dengan band yang pernah dijalaninya yang sekedar bermusik. 

    "Yang membedakan, satu kita di sini orang-orang yang sudah hijrah, kedua pembicaraan di dalam sudah beda, bukan kaya dulu lagi, beda lingkungan beda jauh, komunitas kita-kita kumpul di sini orang-orang hijrah semuanya dan Visi misi juga udah beda bukan kaya dulu lagi, di sini ada dunia tapi tidak seperti dulu," ungkapnya.

    Jamsix Point, lanjut Reza, 

    Kita sedang tour di 14 titik dengan Campaign yang dibawa wakaf life style. " Kita bulan ramdhan ini jalan 14 titik visi misinya wakaf life style itu. Bareng sama program Daarut Tauhiid (DT) visi misinya itu. Jadi sorenya ngabuburit, malam main band, subuhnya kita di masjid. Dari situ Sudah kelihatan beda kan," ucapnya.

    Masih kata Reza, Jamsix Point baru mengeluarkan single berjudul Sirah di mana syair lagu terselip sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

    "Saya sering dengar lagu-lagu bershalawat, lagu Sirah ini berbeda, di awal lagu slow dulu, kemudian masuk pertengahan ada shalawatnya," terang Reza.

    Robbie sang Vokalis menuturkan, selama Ramadhan 2023 Jamsix Point sudah roadshow keliling kota. Dari 14 kota, sebagian kota sudah diselesaikan termasuk Bogor.

    "Kemarin itu kita start  di Tasikmalaya, Garut, Bandung, Cimahi, Subang, Bintaro Tangsel di Depok dan baru ini di Bogor, ada dua titik. Ada beberapa lagi perjalanan kita. Selain kita ngeband Ramadhan kita juga mengajak musisi gimana sih kita mau bermusik tapi jangan keluar dari koridor agama," tutur Robbie.

    Sementara itu, Owner Kamboja Green House Cafe, Mila Maria mengatakan, dengan adanya Jamsix point ini karena adanya persamaan tujuan bahwa Islam ini harus dikembangkan. Dan Islam tidak hanya bicara keberhasilan di dunia tetapi juga  keberhasilan di akhirat. Adanya band dakwah Jamsix Point ini menyamakan tujuan mengajak umat Islam berbuat kebaikan.

    "Jadi kami bersama teman-teman musisi bagaimana mengupayakan dakwah ini menyenangkan lewat musik, kita bisa mengajak seluruh masyarakat di semua kalangan usia untuk bisa berdakwah bersama dengan menyebarkan nilai positif," ungkap Mila.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +