Iklan

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Berikan Apresiasi Pada Semua Pihak Yang Sukseskan Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2023

Indate News
28/04/23, April 28, 2023 WIB Last Updated 2023-04-27T23:16:31Z


indate.net-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah andil menyukseskan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II tahun 2023. Hal tersebut disampaikannya saat melantik 32 Kepala Desa terpilih, di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kamis (27/4).

Hadir pada pelantikan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Danramil Bojong Gede, Kapolsek Tajurhalang, Kasi Intel Kejaksaan, Komandan Subdenpom 313 Kabupaten Bogor, Sekretaris Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten Bogor, para Camat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor, jajaran BPD dan panitia Pilkades di 32 desa.

Untuk diketahui, tingkat partisipasi pemilih pada pilkades gelombang II tahun 2023 rata-rata 79,39%.  Pemilihan dilaksanakan di 36 desa se-Kabupaten Bogor, hari ini sebanyak 32 orang kepala desa terpilih dilantik, dengan komposisi jumlah kepala desa laki-laki sebanyak 28 orang dan perempuan sebanyak 4 orang. Sementara 4 kepala desa lainnya akan dilantik setelah masa jabatan Kades sebelumnya selesai.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan, sebagai penanggung jawab pelaksanaan Pilkades serentak, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor beserta jajaran Forkopimda lainnya. Jajaran BPD, panitia pilkades tingkat desa dan kecamatan, Forkopimcam.

“Serta segenap stakeholder yang telah berperan dalam seluruh tahapan Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 di 36 desa pada 26 kecamatan sehingga dapat berlangsung aman, lancar, tertib dan kondusif,” ucap Iwan.

Iwan menegaskan, pengambilan sumpah ini harus dimaknai dengan komitmen melaksanakan tugas dengan baik, menegakkan demokrasi, dan menegakkan aturan. Di tahun politik ini, tegakkan demokrasi, jadilah seorang negarawan, layani semua peserta pemilu tanpa pilih-pilih, jangan ceroboh, jaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Rangkul kembali seluruh elemen masyarakat, baik pendukung maupun bukan pendukung saat pilkades, untuk bersama membangun desa, sinergi dan kolaborasi dengan mitra strategis, cermat dan hati-hati dalam bertugas, hindari tindakan yang merugikan masyarakat maupun yang bertentangan dengan ketentuan yang berlaku,” tandas Iwan.

Iwan mengungkapkan, menjadi kepala desa di Kabupaten Bogor harus banyak bersyukur, karena dukungan keuangannya sudah di atas rata-rata kabupaten lain di Indonesia. Dengan bersyukur, insya Allah bisa mengelola keuangan tersebut dengan baik, transparan, dan akuntabel.

“Kami secara maksimal ingin melayani masyarakat melalui para kepala desa, maka segera setelah ini saya harap para kades dapat langsung bekerja efektif,” ungkap Iwan

Iwan menambahkan, kepada para Camat, sebagai kepanjangan tangan Bupati di wilayah, saya minta untuk membina, membimbing dan berkomunikasi intensif dengan kepala desa dalam memenuhi tugas-tugas awal kepala desa dan senantiasa menjaga kondusifitas dan guyubnya masyarakat dalam membangun desa. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+