Iklan

Majelis Taklim Al Khansa Berbagi Kebahagian Pada Puluhan Anak Yatim di Acara Puncak Kajian Special Ramadhan

Indate News
14/04/23, April 14, 2023 WIB Last Updated 2023-04-14T12:49:28Z


indate.net-Puncak acara dalam program kajian Ramadhan Majelis Taklim Al Khansa pada Kamis 13 April 2023 memberikan satunan kepada puluhan anak yatim bertempat di Masjid As Sofia Jalan Re Martadinata No 42 Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kegiatan yang bertema "Ngabuburit Ramadhan 1444 Hijriah" ini juga di isi dengan kajian seputar Ramadhan bersama Ustadz Samsam Nurhidayat 

"Tanda Kesuksesan Ramadhan Seorang Hamba" dan di hadiri ratusan jama'ah dan puluhan anak yatim.

Ketua Majelis Taklim Al Khansa Eyi Siti Halimah mengatakan, Kegiatan ini Special Ramadhan dengan tema gabuburit bareng majelis taklim Al Khansa, dengan kegiatan terkait tema Ramadhan.

"jadi selama 3 (tiga) pekan itu kita adakan kajian special ramadhan pertama di tanggal 30 Maret, yang kedua di tanggal 6 April dan yang ketiga sekarang ini," tuturnya, Kamis (13/4/2023).

Sebagai penutup program kajian Ramdhan, lanjut Ia, ada juga santunan anak yatim asuhan majelis Al Khansa, terus di kajian special ramadhan itu kita menyediakan ifthar gratis juga untuk 350 porsi dan takjil ada 500 porsi.

"Kalo untuk Yang mengikuti satunan ada 30 anak yatim, di bawah asuhan majelis taklim al Khansa, kita bukan sekedar menyantuni tapi juga memantau pendidikan mereka.Seperti bagai mana aktifitas anak anak itu seperti pengajiannya dan lain lain, jadi kita awasi," jelasnya 

Ia menjeleskan, Majelis taqlim Al Khansa tidak hanya aktif di majelis itu sendiri." seperti kemarin kita ikut di perhelatan Akbar seperti Bogor ngaos," ujarnya.

Iya menuturkan, Kegiatan di bulan ramadhan ini terselenggara berkat dari kumpulan jamaah, donator dan kas kepengurusan majelis taqlim Al khansa. 

"Dan Ini tahun ke dua kami mengadakan kegiatan ngabuburit seperti ini, karena lagi itu tahun sebelumnya sempat pandemi, jadi baru dua kali, sedangkan sumber dananya kalo ada Event special kita juga cari sponsor," jelasnya.

Masih kata Ia, Majalis Taklim Al Khansa kedapannya juga akan membuat kegiatan kegiatan di momen momen hari besar Islam seperti Muharam dan rajaban dan lainnya.

Ia berharap, semoga keberadaan majelis taklim Al Khansa ini bisa jadi wadah umat muslim bersatu dan menjadi wadah bersama dalam mensyiarkan agama Islam. 

"Khususnya di kota Bogor dan majelis taklim Al khansa dapat berkontribusi untuk kota Bogor," pungkasnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+