Iklan

Tirta Pakuan Dirikan Sekolah Tari Tradisional

Indate News
14/03/23, Maret 14, 2023 WIB Last Updated 2023-03-14T04:15:17Z


indate.net-BOGOR - Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebu­­dayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati bersama puluhan anak-anak, dimana 11 diantaranya anak difabel menari bersama tarian tradisional diiringi lagu Sinanggar Tulo asal Su­matera Utara.

11 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau difabel tampak antusias berlenggak lenggok dengan luwes menunjukkan kebolehannya menari tarian tradisional mengikuti alunan irama layaknya penari profesional. Tarian tradisional yang dilakukan secara bersama-sama merupakan bagian dari peluncuran sekolah tari tradisional gratis berkat kerja sama Belantara Budaya Indonesia dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor, Minggu (12/3/2023). Hal Ini diharapkan Direktur Umum, Perumda Tirta Pakuan Ko­­ta Bogor, Rivelino Rizky menjadi bentuk ke­­­­cintaan dan bentuk kontribusi Pe­­rumda Tirta Pakuan Kota Bogor untuk Kota Bogor.

Apresiasi diungkapkan Yantie Ra­­­c­­him atas kontribusi yang dibe­­rikan. Bagi anak-anak adanya wadah untuk menyalurkan bakat atau hobi menjadi hal yang sangat positif bagi perkembangan serta pertumbuhan fisik maupun mentalnya. Disamping itu menjadi sesuatu yang dapat meng­­hindari anak-anak dari keter­­gantungan bermain gadget. Sebelum­­nya, Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menyampaikan, acara ini menjadi momen yang luar biasa karena anak-anak diberikan ruang untuk berekspresi, utamanya untuk tarian tradisional, terutama bagi anak-anak difabel.

“Manfaatkan untuk kalian ber­­latih dan mengasah skill tari kalian se­­hingga kalian menjadi bagian dari generasi yang melesta­­­rikan budaya bangsa, bisa memba­­wa harum nama Kota Bogor, Jawa Barat bahkan Indonesia. Jangan lupa berdoa, berlatih terus dan tetap semangat,” kata Iceu. Sekolah tari tradisional gratis rutin melaksanakan latihan, dalam seminggu ada dua kali latihan yang digelar. Pada hari Jumat pukul 14.00 WIB di museum Tanah dan di Lippo Keboen Raya setiap hari minggu mulai pukul 10.00 WIb sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Bagi warga Kota Bogor yang anak­­­­nya ingin mengikuti bisa cek di akun IG belantarabudaya_. Un­­tuk pendaftaran, bisa di klik link yang ada di bio instagram belan­­tarabudaya_, lalu pilih salah satu cabang yang mau diikuti. Lalu isi gform dan silahkan gabung ke grup whatsApp,” kata Raras selaku pelatih.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+