Iklan

SMK Adi Sanggoro Gelar Expo Pertama

Indate News
15/03/23, Maret 15, 2023 WIB Last Updated 2023-03-15T08:23:24Z


indate.net-Mengusung tema Kreatifitas di Era Revolusi 4.0 dan Society 5.0 SMK Adi Sanggoro mengadakan Adi Sanggoro Expo 2023 di jalan Sengked, Kampus Dalam IPB, Kabupaten Bogor. 

Berbagai macam kegiatan di tampilkan pada Adi Sanggoro Expo yang akan berlangsung dari 14 Maret 2023 sampai dengan 17 Maret 2023 dan pada penutupan akan ada lomba cosplay dan coswalk. 

Ketua Panitia Adi Expo R. Rista Wulansari, S.T, mengatakan, adi expo ini baru pertama kali dibuat dan ada banyak perlombaan yang di adakan pada kegiatan tersebut. 

"Dari SMP ada lomba cerdas cermat,lomba debat bahasa inggris, dan untuk lomba internal sendiri kita ada lomba budaya separti lomba congklak sama lomba galasin. Ada juga bazaar pameran untuk prodak keahlian ada jasa dan prodak. Hal hal yang lainnya kita ada termasuk menunjukan keunggulan masing masing program, juga kreatifitas dari peserta didik," terangnya kepada Wartawan, Selasa (14/3/2023). 

Tujuan di adakan Adi Expo ini, kata Rista, untuk menumbuh kembangkan semangat jiwa berwira usaha anak anak dan menumbuh kembangkan peserta didik lebih berani berkopetensi serta berani menunjukan program keahliannya. 

"Dan memperkenalkan kalo di sekolah ini  mempunyai program keahlian yang unik, yang kedua kita menghasilkan lulusan yang berkualitas, setidaknya dengan adanya Adi Expo ini kita open house untuk masyarakat supaya masyarakat bisa lebih tau lagi SMK Adi Sanggoro," katanya. 


Ditempat yang sama Ketua Yayasan SMK Adi Sanggoro Soni Anggoro mengatakan, Adi Expo salah satu event yang akan di lakukan setiap tahun dimana pihaknya akan menampilkan apa saja kemampuan dari siswa kepada khalayak umum dengan jurusan jurusan yang ada di dalamnya. Seperti Geomatika, IT, Geologi Pertambangan, Tata Busana, Jaringan. 

"ini kegiatan pertama Adi Expo rencana kedepan kita akan jadikan kegiatan tahunan sehingga peserta yang belum ikut terlibat tahun ini mereka punya kesempatan untuk terlibat tahun berikutnya," ucapnya. 

Lanjut Dia, Adapun Adi expo ini merupakan salah satu dari 3 event besar dan tahunan dari SMK Adi Sanggoro, yaitu pertama di adakan Adi Fest, kedua Adi Expo dan yang ketiga rencana akan mengadakan Job Fer. 

"Dan ketiga event itu sifatnya anual sehingga kita berharap setiap tahun siswa, guru maupun kita diyayasan serta masyarakat luas bisa membuatkan agenda untuk ketiga event tersebut," ujar Soni. 

Ia berharap dengan Adi Expo ini akan menjadikan wadah untuk bisa mengekspresikan kemampuan siswa dengan keterampilannya masing-masing. Sehingga mereka bisa mengekspresikan dalam bentuk prodak maupun juga jasa. Dimana hasil dari ilmu ketrampilan mereka bisa ditampilkan pada masyarakat umum. 

"Ini yang menjadi alasan utama kenapa Adi Expo ini akan kita lakukan yang pertama dan kita berharap tahun-tahun berikutnya menjadi event tahunan yang secara continue," pungkasnya 

Sementara itu, Pengawas Pembina  SMK Adi Sanggoro Drs. H. Asep Hidayat,M.pd

menyampaikan, Kegiatan expo ini adalah salah satu kegiatan yang mengembangkan hasil dari inovasi kolaborasi para pemikir yayasan kepala sekolah dan guru." Untuk mengembangkan kreatifitas siswa di dalam pengembangan projek, nah itu ada di Project Penguatan Profile Project Pancasila (P5) serta mengembangkan pengetahuaan anak keterampilan anak disini," katanya. 

Menurut dia ,dengan adanya lomba seperti lomba pengetahuan umum, lomba debat bahasa inggris dan lomba lainya, itu semua adalah megembangkan karakter dari anak disamping pengetahuan ada karakter keberanian, tanggung jawab dengan lomba itu merasa percaya diri. "Dan Alhamdulillah di fasilitasi oleh SMK Adi Sanggoro.," ucapnya. 

Salah satu murid SMK Adi Sanggoro Putri Nabila Ananda mengatakan, dirinya sangat senang dengan di adakanya Adi Sanggoro Expo yang pertama di sekolahnya. 

"Di lapangan bawah ada lomba congklak, terus di bultang ada pameran semua jurusan, ini baru yang kesatu, tapi kemarin ada acara adi sanggora festival," tuturnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+