Iklan

Ribuan Pelari Jabar Run 10K Nikmati Trek Lari dan Kesejukan Kota Bogor

Indate News
19/03/23, Maret 19, 2023 WIB Last Updated 2023-03-19T11:39:48Z


indate.net-Sebanyak 2.000 pelari dari berbagai daerah menikmati rute dan kesejukan Kota Bogor dalam Jabar Run 10K 2023 yang diselenggarakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Bogor, Minggu (19/3/2023).

Kebun Raya Bogor,  tepatnya Taman Astrid dipilih sebagai titik start dan finish. Tepat pukul 05.30 WIB, flag off dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana.

"Terima kasih sudah kembali ke Kota Bogor, The City of Runners, terima kasih sudah mempercayakan kepada Kota Bogor untuk menjadi tuan rumah Jabar Run 10 K. Enjoy running, finish strong then smile," kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat sambutan di Kebun Raya Bogor.


Apresiasi diungkapkan Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat, Asep Sukmana yang menilai Kota Bogor sebagai tuan rumah yang luar biasa.

"Bagi para pelari semoga lancar, selamat sampai garis finish," kata Asep Sukmana yang hadir bersama Ketua KONI Jawa Barat.


Race Director, Safrita Ariana dari Idea Run, dalam pelaksanaan Jabar Run 10K, panitia menyediakan 4 water station yang dilengkapi tim medis yang bisa dimanfaatkan para pelari.

"Selain itu di kilometer 9 ada extra water station plus buah semangka," katanya.


Apresiasi juga disampaikan para peserta yang secara umum menilai pelaksanaan Jabar Run 10K di Kota Bogor berjalan lancar dan jalur yang digunakan steril dari kendaraan sehingga memberikan kenyamanan dan rasa aman para pelari.


Kota Bogor sebagai tuan rumah Jabar Run 10K dinilai Kiki dari Bekasi Runners memberikan kenyamanan, karena aksesnya mudah dijangkau para komunitas lari, khususnya di kawasan Jabodetabek.

"Enak dan nyaman, sarana penunjang juga banyak dan aman, seperti water station dan toilet. Kalau menurut saya, mending di Bogor," kata Kiki.


Yazid dari ODC Runners Kota Depok menilai ajang Jabar Run 10 K tahun 2023 di Kota Bogor, bagus. Steril jalur lari menjadi nilai plus. Untuk trek lari yang ada berupa elevasi sedikit banyak memberikan pengaruh bagi sebagian peserta.

Jabar Run 10K di Kota Bogor sebagai event pertama lari bagi Tunggul dari Serang Running Club memberikan pengalaman baru. Secara umum berjalan baik, khususnya bagi cheering dari para siswa yang berada di sepanjang jalur.

"Itu mantap banget. Setiap kilometer ada, seru banget memberi semangat bagi para pelari. Khususnya yang ingin push personal best atau mengikuti pacer, itu benar-benar bikin semangat banget. Garis start dan finish di Kebun Raya Bogor serta sepanjang rute banyak pohon, suasananya nyaman dan untuk pengambilan nafas para pelari terasa enak karena masih pagi," kata Tunggul.

Antusiasme juga disampaikan Dimas dari komunitas Tjianjur Run. Ia menilai acara ini sangat luar biasa, mulai dari cheering dari para siswa, sterilisasi rute hingga kontur dari trek lari.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+