• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PRSI Kota Bogor Adakan Event Lomba Renang, Untuk Jaring Atlet Lokal Berbakat

    Indate News
    04/03/23, Maret 04, 2023 WIB Last Updated 2023-03-04T09:50:16Z


    indate.net-Jelang Porprov Jabar 2026 mendatang, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Bogor siapkan atlet lokal dalam event Kejuaraan Renang Bogor Open Swin Challange tingkat Nasional 2023 di kolam renang Mila Kencana Kota Bogor, Sabtu 4 Maret 2023.

    Seperti diketahui, Kota Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 mendatang.

    Keputusan tersebut dinyatakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin beberapa waktu lalu.

    Ketua panitia Kejuaraan Renang Bogor Open Arena Swim Challenge tingkat Nasional 2023, Edi Junaedi menyebut, selain dalam persiapan Porprov Jabar 2026, event itu juga merupakan agenda rutin tahunan yang digelar PRSI Kota Bogor.

    “Renang itu olahraga terukur, maka banyak juga atlet-atlet profesional yang turun di Bogor open ini untuk mengukur kemampuannya, sejauh mana mereka berkembang dan sejauh apa persaingan di dunia renang untuk memperoleh prestasi,” kata Edi

    Dalam Kejuaraan Renang Bogor Open Arena Swim Challenge tingkat Nasional 2023 tersebut panitia memiliki enam kategori kelompok usia, di antaranya 5A (5-6 tahun) , 5B (7-8 tahun), kategori 4, 3, 2, 1 dan senior.

    Berdasarkan catatannya, peserta yang terdaftar di Kejuaraan Renang Bogor Open Arena Swim Challenge tingkat Nasional 2023 yakni Jabodetabek,  Banten, Jawa Barat, Jawa Timur,  Kalimantan Selatan.

    “Sementara untuk yang ikut dalam kompetisi ini kurang lebihg ada 700 peserta. Rata-rata setiap peserta mengambil empat kategori,” tuturnya.

    Disinggung terkait Porporov Jabar 2026 mendatang, Edi menargetkan lima medali emas dalam cabang olahraga renang untuk Kota Bogor.

    Dengan demikian, ia berharap dengan digelarnya Kejuaraan Renang Bogor Open Arena Swim Challenge tingkat Nasional 2023 ini dapat melahirkan atlet-atlet potensial. Selain itu juga event tersebut sebagai evaluasi untuk menutupi kekurangan untuk event selanjutnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +