Iklan

Ngabuburit di Sindangsari, Bima Arya Borong dan Bagikan Takjil hingga Jenguk Warga

Indate News
25/03/23, Maret 25, 2023 WIB Last Updated 2023-03-25T16:45:32Z


indate.net-Wali Kota Bogor Bima Arya ngabuburit bersama warga di Alam Lamping RT 5 / RW 5, Sindangsari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (25/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya berburu takjil dan memborong dagangan warga untuk dibagikan kembali kepada warga yang dilintasi saat blusukan. "Yang paling penting adalah semangat untuk berbagi dan juga kebersamaannya disini," ujar Bima Arya.

Uniknya, bazar Ramadhan ini diadakan di samping persawahan dengan latar pegunungan.

Menurut Bima Arya, bazar ini merupakan tradisi yang baik. Tidak hanya menyuguhkan aneka menu berbuka puasa, tapi juga dapat memberikan pendapatan ekonomi keluarga.

"Ini tradisi yang sangat baik, warga berkumpul untuk berjualan takjil, biasanya yang beli warga sekitar, cukup untuk menghidupkan perekonomian sehari-hari di bulan Ramadhan," kata Bima.

Selanjutnya, Bima Arya pun blusukan menyusuri pemukiman padat penduduk untuk menjenguk warga yang sedang sakit. Dalam kunjungan ini, Bima Arya didampingi Camat Bogor Timur Feby Darmawan dan Lurah Sindangsari Liya Yulianti.

Menurutnya, ada beberapa warga yang perlu diberikan perhatian dari sisi pelayanan kesehatan.

"Tadi ada yang stroke, ada anak kecil yang perlu diterapi karena ada kelainan tulang. Saya titip  Camat dan Lurah untuk dibantu diurus BPJS-nya boleh di rumah sakit disini di RSUD Ciawi, karena kalau di RSUD Kota Bogor saya kira kejauhan," ujar Bima.

Kegiatan ngabuburit bersama warga ini, lanjutnya, sekaligus melihat warga yang perlu diberikan atensi terkait kondisi kesehatannya.

Menindak lanjuti arahan Bima Arya, Camat Bogor Timur Feby Darmawan mengatakan akan segera mendata warga tersebut.

"Tadi ada yang BPJS-nya tidak aktif, nanti kita ubah ke Penerima Bantuan Iuran (PBI) dulu, PBI selesai nanti kita langsung rujuk ke rumah sakit," pungkasnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+