• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ahli Waris Guru Mengaji Terima Santunan Kematian

    Indate News
    21/03/23, Maret 21, 2023 WIB Last Updated 2023-03-21T00:37:13Z


    indate.net-Dalam kegiatan Tuntas Mengaji (Tasmi) program Bogor Mengaji angkatan ke 2 yang dilaksanakan Pemkot Bogor, diserahkan secara simbolis santunan kepada 4 orang ahli waris peserta BPJS Kete­nagakerjaan, yaitu 3 guru ngaji dan 1 pengurus DKM di Kota Bogor yang meninggal dunia.

    Penyerahan santuan masing-masing mendapatkan Rp42 juta dari BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota, diserahkan langsung oleh Wali Kota Bogor Bima Arya didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Dolik Yulianto.

    Wali Kota Bogor Bima Arya mem­­ berikan apresiasi kepada BPJS Ke­­te­nagakerjaan Bogor Kota yang memberikan santunan kepada pe­­ser­­ta BPJS Ketenagakerjaan dari ka ­­langan guru ngaji dan pengurus DKM di Kota Bogor. “Atensi kita ter­­hadap para guru ngaji dan ustadz, termasuk pengurus DKM. Sehingga apabila terjadi risiko kecelakaan kerja atau meninggal dunia, pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan santuan. Program kerjasama ini sudah berjalan 2 tahun antara BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota dengan Pemkot Bogor. Saya mengapresiasi, sehingga para guru ngaji atau pengu­­rus DKM terlindungi oleh kepe­­sertaan BPJS Ketenagakerjaan,” ung­­ kap Bima ketika ditemui usai acara Bogor Mengaji di kawasan GOR Pajajaran, Minggu 19 Maret 2023. Sekda Kota Bogor, Syarifah Sofiyah menuturkan, kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan ini sudah akan memasuki tahun ketiga. BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada guru ngaji yang meninggal dunia.

    “Komitmen Pemkot Bogor untuk guru mengaji kita beri honor. Honor guru ngaji dari APBD, termasuk premi untuk pembayaran BPJS Ketenagakerjaan. Jadi, setiap ada peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti guru ngaji atau pengurus DKM, mereka akan mendapatkan santunan apabila terjadi risiko kecelakaan kerja atau kematian.

    Di tempat yang sama, Kabag Kesra Setdakot Bogor, Abdul Wahid mene­­rangkan, tadi sudah dilakukan simbolis penyerahan santunan dari BPJS Ketena­­gakerjaan kepada 4 orang peserta yang meninggal dunia. “Alhamdulilah tadi para ahli waris dari peserta BPJS Kete­­nagakerjaan, yaitu guru ngaji dan pengurus DKM, mendapat santunan dari pihak BPJS Ketenagakerjaan. Untuk yang meninggal, dapat santu­­nan Rp42 juta setiap orang. Dari ker­­jasama yang dibangun dengan BPJS Ketenagakerjaan, jumlah peserta dari guru ngaji dan pengurus DKM kurang lebih sebanyak 3200 orang. Kami mengapresiasi penyerahan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, sehingga sangat membantu pihak ahli waris,” ucapnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +