Iklan

Dirum Tak Bosan Ingatkan Warga Soal PHBS

Indate News
09/02/23, Februari 09, 2023 WIB Last Updated 2023-02-09T01:26:45Z


indate.net-BOGOR - Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ri­velino Rizky menghadiri sosialisasi sam­­bungan baru, di Posyandu Dahlia, RW01, Kepatihan, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, be­berapa waktu lalu. Rivelino didampingi Manager Pelayanan Pelanggan dan Humas Dani Rakhmawan, dan Asisten Manager Hubungan Langganan dan Pemasaran, Dince Kurniawati. Dirum mengimbau, agar masyarakat tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menggunakan air yang dijamin kualitas, kuantitas dan kontinuitasnya.

“Tirta Pakuan menjamin kualitas air yang disalurkan ke masyarakat sudah sesuai dengan Permenkes. Pasokan air pun mengalir 24 jam karena ketersediaan sumber air baku yang terjaga,” ujar dia.

Sosialisasi yang dilakukan kepada warga di Kepatihan tersebut kaitan dengan cakupan layanan air bersih yang masih bisa terlayani. “Kami memasang pipa di daerah sini sesuai dengan kebutuhan karena merupakan amanat dari pemerintah pusat harus memberikan layanan 100 persen untuk seluruh masyarakat,” terang Rivelino.

Selain itu juga, layanan 100 persen sesuai dengan target SDGs bahwa di tahun 2024 melalui program universal akses aman air minum, Perumda Tirta Pakuan  Kota Bogor harus mampu memenuhi cakupan layanan 100 persen.

Kemudian, masih kata dia, layanan cakupan air bersih 100 persen juga tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Urusan Air Minum, termasuk dalam urusan pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan dasar. “Oleh karena itu, pemenuhan air minum dalam kuantitas yang cukup dan kualitas yang memenuhi syarat sangatlah penting. Sebab air minum adalah kebutuhan dasar yang berdampak langsung pada kesehatan dan kesejahteraan fisik, sosial dan perekonomian masyarakat,” papar Rivelino.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+