• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    24 Barista dan Bartender ikut Kompetisi BSM Award

    Indate News
    22/02/23, Februari 22, 2023 WIB Last Updated 2023-02-21T17:43:22Z


    indate.net-24 Barista dan Bartender mengikuti BSM  Award Zero Proof Competition dengan tema Love Tropical di Labuan Senja Coffee & Brasserie Jalan Ahmad Sobana, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara,Kota Bogor pada Selasa 21 Februari 2023. 

    Ketua Panitia Sulaeman mengatakan,BSM award Zero Proof Competition ini apresiasi dari PT Bumi Sentosa Makmur sebagai Importir Syrup Giffard. Kompetisi ini bertujuan untuk regenerasi,dan juga untuk penggabungan antara barista dan bartender. 

    "Jadi BSM Award ini menggabungkan antara barista dan bartender untuk buat mocktail,mocktail adalah minuman campuran tanpa alkohol. Kompetisi ini Pertama kali di adakan di oktober 2022, yang kedua desember di palembang dan yang ketiga bulan Februari di bogor," kata  sulaeman kepada wartawan, Selasa (21/02/2023). 

    Next level dari acara ini kata Sulaeman, adalah all star pada bulan Mei di Jakarta. Pihaknya akan terus mementens para juara."Seperti juara satu dibandung kita bawa ketasik untuk show disana, kemudian juara satu palembang nanti akan ada show di lampung.Termasuk bogor nanti juara satunya akan berangkat ke Jakarta," ungkapnya. 

    Pada kompetisi ini, lanjut Dia, 24 peserta  akan di nilai oleh 3 juri yaitu, David Djunior dari Country Maneger Giffard Indonesia, Aip Syarif Dubai Best Bartender 2012  Corporate Beverages Maneger Lucy Group. Dan Fahri Yusuf GWC 2019 1st Runner Up Head Bar ST Ragis.Dengan enam katagori penilaian untuk bisa menjadi juara dan mendapatkan hadia berserta trofi. 

    "Ada 26 peserta cuma ada yang mengundurkan diri 2 orang jadi sisa 24. Jadi peserta sekarang dari bogor,depok dan bekasi.Jadi selain mereka mendapatkan hadia uang tunai ada trofi juga. Mungkin bisa dilihat sosial media kita Bumi Sentosa Makmur," jelasnya. 

    Ditempat yang sama, salah satu peserta Nur Azizah (29) barista dari Butter Fields asal Bogor Barat mengatakan baru pertama kali ikut kompetisi tersebut."Iya saya belum pernah ikut kompetisi,ini yang pertama kali," tuturnya. 

    Wanita yang sudah berkecimpung di barista dari tahun 2019 mengungkapkan tidak pernah patah semangat dan terus belajar dari semua pengalaman yang di dapatnya selama menjadi barista hingga bisa mengikuti kompetisi ini.Sedangkan untuk menjadi barista dirinya harus mengetahui hal hal kecil terlebih dahulu. 

    "Kalo untuk barista sendiri paling saat pembuatan kopi lebih banyaknya, karena di sini kompetisi mocktail paling lebih banyak ke bahan bahan yang di pakai sama barang barang yang digunakan.Jadi bisa mengeksplor diri juga," jelasnya. 

    Dirinya mengaku sangat senang dengan menjadi barista apalagi pada saat mengikuti kompetisi BSM award Karena bisa mengenal banyak orang-orang hebat 

    Di kompetisi tersebut, kata Nur, dirinya menunjukan keahliannya dalam membuat minuman Herbal. Adapun bahan bahan yang digunakannya."Ada blackpaper sama cengkeh,lemon just sama kremberry just yang saya pakai," katanya. 

    Pemenang dalam BSM award Zero Proof Competition di Bogor, Juara 1 andrew Thenne w, Juara 2 Fiqlu Haflfi danJ uara 3 Abdul Azis.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +