Iklan

Maraknya Isu Penculikan Anak, K3S Ambil Langkah Untuk Keamanan Anak dan Orang Tua

Indate News
31/01/23, Januari 31, 2023 WIB Last Updated 2023-01-31T06:31:57Z


indate.net-Tamansari - isu penculikan terhadap anak- anak sekolah yang marak saat ini membuat para orang tua resah. Untuk itu di setiap sekolah dasar di wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, melakukan kewaspadaan, dan mengantisipasi adanya isu tersebut. 

Ketua kelompok kerja kepala sekolah SD (K3S) Anung mengatakan, mengenai isu yang mewabah di lingkungan masyarakat, terkait penculikan anak sekolah, kami sampaikan ini isu yang meresahkan. 

Namun demikian, pada intinya pihak sekolah harus meningkatkan kewaspadaan, dan di harapkan kepada orang tua agar anak selalu di perhatikan dan di jemput mulai dari keberangkatan ke sekolah atau kedatangan ke rumah," ucap Anung, Senin (30/01/2023). 

Untuk itu Anung menghimbau, kepada orang tua jangan biarkan anak berangkat ke sekolah sendirian, kecuali berangkat dengan teman teman nya. 

"Yang jelas keamanan, kenyamanan anak tanggung jawab kita semua," ujarnya. 

Ia menambahkan, Tentu kami akan melakukan kewaspadaan dengan menjaga di lingkungan sekolah, dengan menambah keamanan sekolah. 

"Dan kita bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, yaitu kepolisian dalam hal ini Babinsa, babimas, RT/RW selalu berkoodinasi terus tentang isu-isu di masyarakat, khususnya di Tamansari," terangnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+