• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Seni Budaya Akan Ramaikan di Helaran CGM-BSF 2023

    Indate News
    01/02/23, Februari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-02-01T01:10:01Z


    indate.net-Helaran Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM - BSF) 2023 yang akan di gelar pada 5 februari 2023 di sepanjang Jalan suryakencana hingga Jalan siliwangi kota bogor, akan melibatkan ribuan pelaku seni dan budaya. 

    Ketua Panitia CGM 2023, Arifin Himawan mengatakan, saat ini CGM telah masuk dalam nominasi kalender of event pemerintah atau yang kini namanya Karisma Event Nasional (KEN) dan Kota Bogor salah satu di Jawa Barat yang mewakili event nasional di Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif. 

    "Tentunya kita bangga karena CGM masuk kedua kalinya sebagai 100 event nasional yang dipilih oleh pemerintah pusat," ucapnya. 

    Pria yang akrab disapah Ahim ini menjelaskan, bahwa CGM tahun ini mengambil tema Unity In Diversity, dimana dalam tema tersebut memiliki arti yaitu menjaga persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. 

    "CGM ini akan kita laksanakan pada hari minggu 5 Februari 2023 mendatang. Kita mulai pukul 15.00 WIB hingga 00.00 WIB," ujarnya. 

    Ia menambahkan, dalam CGM ini akan menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan yang ada di Indonesia, seperti festival barongsai, kesenian sunda dan lain sebagainya yang ada di tanah air. 

    "Ini akan diisi oleh 60 kelompok seni dan budaya. Kemudian kita juga akan dibantu lebih dari 1000 personel gabungan TNI, Polri, Dishub dan Pol PP untuk membantu pengamanan di area lokasi CGM," katanya

    Selain itu, disediakan juga kantong-kantong parkir di seputar jalur SSA, seperti hotel-hotel, mal dan juga tempat parkir bank-bank di seputar SSA. Dimana kantong-kantong parkir tersebut dapat menampung lebih dari 1000 kendaraan. Termasuk juga sudah komunikasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membantu pengangkutan sampah di area CGM. 

    "Para peserta yang hadir itu akan menampilkan keseniannya, mulai dari depan Vihara Dhanagun Jalan Suryakencana sampai simpang Batutulis, dengan jarak sekitar 2,5 kilometer. Mudah-mudahan cuaca mendukung dan CGM tahun ini dapat berjalan lancar," ungkapnya.

    Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, CGM yang akan berlangsung pada 5 Februari 2023 itu bakal dihadiri Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sudah terkonfirmasi, termasuk Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif RI, Sandiaga Uno. Bahkan, para kepala daerah di Jawa Barat bakal hadir juga, namun dirinya menunggu kabar lebih lanjut. 

    "Untuk tamu (VIP) sudah terkonfirmasi Pak Gubenur Jabar akan hadir. Kemudian para kepala daerah (walikota/bupati) di Jawa Barat kita undang juga, mudah-mudahan bisa hadir semua, kita sedang menunggu kabarnya," kata Bima Arya kepada wartawan di Balaikota Bogor, Selasa (31/01/2023).(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +