• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    KPU Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPS se-Kota Bogor

    Indate News
    24/01/23, Januari 24, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T16:25:16Z


    indare.net-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Bogor pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di gedung Poetri Ballroom SKI Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor , Selasa (24/01/2023). 

    Pelantikan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kota Bogor hingga lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas yang bertugas di  kelurahan yang ada di Kota Bogor. 

    Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan, pelantikan PPS ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dan memang sudah dijadwalkan sesuai tahapan Pemilu. 

    "Sedangkan jumlah anggota PPS di Kota Bogor seluruhnya 204 orang, dimana setiap kelurahan ditugaskan sebanyak 3 orang. Jumlah kelurahan di Kota Bogor ada 68, dan setiap kelurahan di isi 3 orang, sehingga totalnya 204 orang," kata Samsudin kepada wartawan. 


    Para anggota PPS yang saat ini dilantik, kata Samsudin, tentu merupakan orang-orang yang mendapat nilai terbaik pada saat tahapan seleksi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Kemudian para anggota PPS ini akan membantu melaksanakan semua tahapan Pemilu 2024 di tingkat kelurahan yang ada di Kota Bogor. 

    "Yang paling dekat ini bagaimana mereka bisa membentuk Pantarlih (petugas pemutahiran data pemilih) di tiap TPS yang mulai bekerja pada tanggal 7 febuari 2023," terangnya. 

    Samsudin menambahkan, kepada PPS untuk menjaga kesehatan, sebab tahapan Pemilu 2024 makin dekat, sehingga tugasnya semakin padat dan pastinya melelahkan, bahkan diyakini waktu untuk keluarga berkurang. 

    "Mereka (PPS) akan sering koordinasi di tingkat kelurahan dan tugasnya padat. Waktu untuk keluarga pun berkurang, sehingga saya sampaikan untuk selalu menjaga kesehatan," tutupnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +