Iklan

Jenis 5 Makanan Diprediksi Bakal Tren di Tahun 2023

Indate News
14/01/23, Januari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-14T08:33:15Z


indate.net-Memasuki tahun baru, berbagai prediksi tren makanan global di tahun 2023 kembali keluar. Mulai dari ketertarikan pada hidangan tradisional hingga tren makanan untuk mengurangi limbah, tren makanan diperkirakan akan meningkat secara global hingga tahun 2023. Simak lima prediksi tren makanan global hingga 2023 di bawah ini. Instagram memprediksi Gen Z akan mengeksplorasi budaya melalui memasak pada tahun 2023.

Sebanyak 68% pengguna media sosial Gen Z ingin mencoba makanan dari budaya lain setelah melihatnya secara online. Tagar #FoodTok menjadi hidup dengan puluhan ribu unggahan makanan dari berbagai negara. 

Kulit Ayam Goreng 

Kulit ayam goreng yang renyah sudah lama menjadi camilan favorit banyak orang, terutama di Asia. Secara global, tren konsumsi kulit ayam goreng diperkirakan akan kembali meningkat karena dapat dipadukan dengan berbagai hidangan, khususnya makanan pembuka di restoran.

Menurut koki eksekutif Perdue, Chris Moyer, kulit ayam menempati urutan teratas dalam daftar produk ayam paling menjanjikan dan populer yang disukai banyak orang. 

Makanan dengna Limbah Minim

Food waste atau pemborosan makanan juga menjadi hal yang harus diwaspadai dalam tren kuliner 2023.

Lebih dari sekadar keberlanjutan, tren ini menandai generasi baru perusahaan makanan yang ingin aktif di planet ini. Hal ini dapat ditunjukkan dengan pengurangan emisi karbon pertanian, kesejahteraan hewan yang lebih ketat, dan perlakuan yang adil terhadap petani dan pengolah makanan. “Banyak koki juga diharapkan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dalam masakan mereka, dan mereka ingin tampil menonjol dengan membuat perbedaan positif,” kata Joan Drigss, yang mempelajari tren ritel dan kemasan konsumen di firma analitik data IRI. 

Perpaduan Makanan Jepang

Makianan Khas Jepang tidak hanya tersedia di negara asalnya saja. Berbagai restoran Jepang juga dapat ditemukan di berbagai negara. Prakiraan tren makanan selama 2023 tidak hanya menunjukkan peningkatan tren makanan Jepang, tetapi juga peningkatan campurannya.

Kolaborasi bahan dan teknik memasak Jepang dengan masakan dari negara lain diperkirakan akan menjadi tren di tahun 2023. Misalnya, campuran makanan khas Italia dan Jepang. Hidangan kombinasi kedua negara ini sudah ada di Amerika Serikat.

Makanan Cepat Saji

Kekhawatiran tentang perubahan iklim, konsumsi berlebihan, dan inflasi telah membuat banyak orang berfokus pada kesederhanaan. Diperkirakan banyak orang yang akan menggunakan kupon makanan untuk membeli menu murah di berbagai restoran. Supermarket dan restoran cepat saji, yang menawarkan menu lebih cepat, menempati urutan teratas dalam daftar pilihan restoran.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+