Iklan

Erick Thoir Bakal Maju di Bursa Calon Ketum PSSI Periode 2023-2027

Indate News
15/01/23, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T08:44:11Z


indate.net-Menteri BUMN Erick Thohir bakal maju dalam bursa calon ketua umum PSSI periode 2023-2027. Hal itu diungkapkan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Dia menyebut Erick Thohir bersedia ikut dalam pencalonan tersebut. Erick Thohir akan mengembalikan formulir pada Minggu (15/1/2023). "Besok (hari ini) sekitar pukul 11.00 WIB, Erick Thohir akan mengembalikan formulir kesediaan dicalonkan menjadi ketua umum PSSI ke Kantor PSSI lantai 6 GBI Arena, Jakarta," ujar Hasani lewat pesan, Sabtu (14/1).

Meski demikian, Hasani tak bisa memastikan jumlah dukungan kepada sosok yang pernah menjadi pemilik saham mayoritas Inter Milan tersebut. "Belum tahu (jumlah voter)," tambah Hasani. Jika hari ini Erick mengembalikan formulir tersebut, dia dipastikan menjadi orang kedua yang masuk dalam daftar bakal calon ketua umum. Sebelumnya, mantan ketua umum PSSI La Nyalla Mattalitti, sudah mendaftarkan diri. Ketua Dewan Perwakilan (DPD) RI tersebut melakukannya pada Jumat (13/1). La Nyalla bukan sosok baru dalam lingkungan PSSI. Dia sempat menjabat ketua umum pada 2015 sebelum PSSI dibekukan pemerintah Indonesia yang berujung sanksi FIFA.

Sementara itu, Erick Thohir terbilang baru. Meski demikian, dunia olahraga sudah digelutinya sejak lama karena pihaknya pernah menggelar Piala Presiden 2015 untuk mengisi kekosongan kompetisi akibat sanksi FIFA. Erick Thohir pun sempat mempunyai saham mayoritas di klub Liga Amerika Serikat, DC United. Bahkan ia juga memiliki klub basket NBA Philadelphia 76ers. PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa pada awal bulan depan. Kongres tersebut untuk memilih jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI termasuk ketua umum pada 16 Februari 2023.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+