Iklan

Dinas Pendidikan Kota Bogor Melarang Siswa Bawa lato-lato ke sekolah

Indate News
15/01/23, Januari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T03:31:47Z


indate.net-Dinas Pendidikan Kota Bogor melarang siswa membawa lato-lato ke sekolah guna memastikan kegiatan belajar mengajar tidak terganggu. "Sangat dilarang siswa untuk membawa lato-lato ke sekolah karena sekolah tempat belajar, bukan tempat bermain. Jadi saya tegaskan, tidak boleh membawa permainan lato-lato ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi.

Ia meminta dukungan guru-guru di sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) untuk menginformasikan larangan membawa lato-lato ke sekolah kepada siswa. "Saya minta hari pertama masuk sekolah ini setiap sekolah untuk mengawasi dan melarang siswa-siswinya, jangan sampai membawa mainan lato-lato ini ke lingkungan sekolah, apa lagi di dalam kelas," kata Hanafi.

Seorang guru di salah satu sekolah, mengatakan bahwa larangan membawa mainan ke sekolah sudah diberlakukan sejak hari pertama masuk sekolah setelah libur akhir tahun dan siswa-siswa di sekolahnya sudah memahami ketentuan itu. 

"Sudah kami informasikan ke siswa dan orang tua murid, (bahwa) tidak boleh bawa mainan ke sekolah. Tadi setelah diperiksa tidak ada yang membawa," katanya.(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+