• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dedie A Rachim Hadiri Peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Majelis Ta"lim Ar-Rohman

    Indate News
    25/01/23, Januari 25, 2023 WIB Last Updated 2023-01-25T09:40:07Z


    indate.net-Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang di gelar di pondok pesantren (Pompes) dan Majelis Ta'lim Ar-Rohmah Bakom RT 02 RW 05 Kelurahan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dihadiri Alim Ulama, Habaib, Wakil Walikota Bogor, Camat Bogor Selatan, lurah setempat,Kapolsek Ciawi dan ribuan santri. 

    Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah diundang ke acara yang luar biasa ini. Menurutnya, Isra Mi'raj ini merupakan momentum untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, terutama dalam menunaikan ibadah sholat wajib lima waktu. 

    "Seperti kita ketahui bersama, di peringatan Isra Mi'raj ini mengingatkan kembali kepada sejarah Rasullulah SAW, dimana dalam sejarah tersebut menyebutkan Rasullulah SAW yang menghadap Allah SWT untuk memperjuangkan umatnya tentang sholat 5 waktu yang wajib kita laksanakan setiap hari," kata Dedie A Rachim, Selasa (24/01/2023). 

    Disamping itu, dirinya juga memaknai peringatan Isra Mi'raj untuk selalu mensyukuri nikmat, termasuk selalu melakukan kebaikan bagi sesama. "Kita pun harus banyak intropeksi diri untuk selalu memperbaiki keimanan kita yang lebih baik lagi," ucapnya. 

    Ia menambahkan, dimana tahun 2023 ini sudah memasuki tahapan menuju tahun Pemilu 2024. Untuk itu, dirinya berharap Pemilu yang akan datang dapat berjalan dengan baik, dan tercipta demokrasi yang damai. 

    "Inilah kesempatan kita memperkuat diri, kemudian juga bagaimana kita nanti kedepan memilih pemimpin-pemimpin yang sesuai dengan harapan, pemimpin yang amanah yang sesuai dengan hati yang kita harapkan," jelasnya. 

    Sementara itu, Pemimpin Ponpes Ar-Rohmah, KH TB Kholidi mengaku, bersyukur karena peringatan Isra Mi'raj ini dapat dihadiri langsung Wakil Walikota Bogor. Menurutnya, kehadiran orang nomor dua di pemerintahan Kota Bogor ini sebuah kehormatan bagi dia dan juga para santrinya. 

    Kata KH TB Kholidi, peringatan Isra Mi'raj tahun ini juga pihaknya memberi tema menyamakan frekuensi satu agama, yaitu Agama Islam. Dimana agama islam harus bersatu, bersinergi dengan para ulama, para habaib, termasuk dengan instansi pemerintahan. 

    "Selama itu benar kita dukung, selama itu kurang baik kita luruskan, bukan disalahkan. Makanya di peringatan Isra Mi'raj ini kami mengundang instansi mulai dari Kapolsek Ciawi, Pak Camat hingga Pak Wakil Walikota. Tujuannya supaya mereka bisa melihat kebersamaan kami yang ada di sini," terang KH Kholidi di sela peringatan Isra Mi'raj, Selasa, 24 Januari 2024. 

    Ia berharap melalui peringatan Isra Mi'raj ini bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT, agar senantiasa selamat di dunia dan juga selamat di akhirat. 

    Ditempat yang sama, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh mengatakan, PHBI yang dilaksanakan oleh masyarakat Bogor Selatan ini untuk menjalin silaturahim. Dimana seluruhnya, baik ulama dan umaro harus bersinergi dalam upaya cipta kondisi dan kondusif di NKRI. 

    "Apalagi menjelang pemilu baik pileg, pilpres dan pilkada tentunya kami berharap sinergitas harus dibangun dan iklim kondusif akan terjaga, sehingga pelaksanaan dua event hajat nasional tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada ekses," ucapnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +