Iklan

Tutup Tahun, KNPI Cibungbulang Selenggarakan Pelatihan Peternakan Pemuda.

Indate News
29/12/22, Desember 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-29T10:54:35Z


indate.net-Dalam penyelenggaraannya, DPK KNPI Cibungbulang  menggandeng Pemerintah Kecamatan Cibungbulang dan UPT Peternakan Wilayah V. Agenda yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Cibungbulang tersebut mengangkat tema "Meningkatkan Minat Pemuda Dalam Sektor Peternakan", Pada Kamis (29-12-2022). Ketua DPK KNPI Cibungbulang, Amarullah Surbakti menyampaikan dalam sambutannya bahwa agenda pelatihan tersebut merupakan fasilitas untuk pemuda agar dapat masuk dalam dunia peternakan.

"Kegiatan ini merupakan fasilitas untuk mempermudah para pemuda yang ada di Cibungbulang dalam memasuki dunia peternakan dan perikanan" Kata Amar. "Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada Pemerintahan Kecamatan Cibungbulang, terkhusus kepada bapak Camat Cibungbulang yang telah mensupport kegiatan ini".


"Juga pada UPT Peternakan Wilayah V yang berkenan untuk bekerja sama dan ikut memfasilitasi pemuda yang ada di Cibungbulang" Sambungnya. Camat Cibungbulang, Agung Surachman S. Ali di dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemuda jika menjadi peternak atau petani bukanlah hal yang buruk.

"Menjadi petani atau peternak bagi pemuda bukanlah hal yang buruk, malah itu merupakan profesi yang penting sebetulnya, maka pemuda juga harus terjun pada sektor peternakan" Kata Camat Cibungbulang. "Saya berharap setiap peserta dapat memperhatikan dan sebaik mungkin menyerap pengetahuan yang akan diberikan oleh pembicara" sambungnya.

"Kepada pembicara pun, saya titip pemuda-pemuda saya, sajikan materi yang mudah diterima oleh para pemuda, mengingat banyak juga yang baru mau masuk dunia peternakan".

"Besar harapan saya bahwa ke depan, Cibungbulang dapat memapankan sektor peternakan dan perikanannya". "Pada kesempatan yang sama, KNPI Cibungbulang juga memperkenalkan produknya yaitu Bocitoel & HR Donuts yang diproduksi oleh Pengurus KNPI Cibungbulang".(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+