Iklan

Patung Kapten Muslihat Dengan Tampilan Baru Akan di Lounching Minggu Ini

Indate News
24/12/22, Desember 24, 2022 WIB Last Updated 2022-12-24T11:41:16Z


indate.net-Berkat perjuanganya dalam merebut kemerdekaan Indonesia Pemerintah mengabadikan sosok Kapten Muslihat dengan dibuatkanya patung Kapten Muslihat yang di pasang di Taman Topi Bogor yang sekarang menjadi Alun Alun Kota Bogor. 

Sejak di bangun menjadi Alun-Alun , patung Kapten Muslihat tidak terlihat lagi. Kini Pemkot Bogor kembali membuat patung Kapten Muslihat dengan tampilan baru. Patung tersebut kini sudah selesai dirancang dan rencananya akan di launching pada minggu (25/12/2022). 

Kepala Bidang Pengelolaan Keanekara gaman Hayati pada Disperumkim Kota Bogor, Irfan Zacky Faizal menyampaikan, proses pembuatan patung Kapten Muslihat sudah selesai dan sedang berada di perjalanan dari Boyolali (tempat pembuatan patung) ke Kota Bogor. 

"Patung Kapten Muslihat sedang on the way, mudah-mudahan sekarang sudah sampai ke Bogor dan bisa langsung dipasang di simpang Jembatan Merah," ujar Irfan, Jumat (23/12/2022). 

"Pada hari minggu besok akan di launching oleh pak wali, karena ditanggal tersebut merupakan tanggal wafat Kapten Muslihat," sambungnya. 

Patung Kapten Muslihat yang sekarang, Kata Irfan, jauh berbeda dengan patung sebelumnya. Karena dari konsep dan bentuknya saat ini begitu mirip dengan Kapten Muslihat semasa hidup dulu dan bahan material yang digunakan dari tembaga. 

"Kalau dulu kan tidak begitu mirip, tetapi yang sekarang kami meminta kepada pembuat untuk semirip mungkin dengan aslinya. Ini sesuai referensi dari ahli waris yang masih mengabadikan foto Kapten Muslihat," terangnya. 

Secara tinggi tubuh dari patung Kapten Muslihat, Lanjut Ia, kurang lebih 2 meter dengan tinggi base patung 1,5 meter total keseluruhan dari permukaan taman. 

"Ditempat yang baru nanti akan dituliskan sejarah singkat Kapten Muslihat, seperti lahir dan wafatnya serta disaat perang kala melawan penjajah," tutupnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+