Iklan

Musrembang Tingkat Kelurahan Harjasari, Bahas Usulan 16 Skala Prioritas

Indate News
14/12/22, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T11:32:27Z


indate.net-Dengan tema 'Membangun Kemandirian Daerah' Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2024 tingkat Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan , Kota Bogor, pada selasa (13/12/2022) membahas dan menentukan 16 skala prioritas. 

Lurah Harjasari Arief Hidayat mengatakan,  dimana pada musrembang pada hari ini  membahas dan menentukan 16 skala prioritas yang akan pihaknya usulkan untuk dibahas ditingkat kecamatan ataupun ketingkat Pemerintahan Kota  (Pemkot) untuk penganggaran tahun 2024. 

"Jadi dari 16 skala prioritas yang kami usulkan itu kebanyakan fisik lebih kepada Tembok Penahan Tanah (TPT) pemukiman dan Drainase," ujaranya.  kata arif, kenapa banyak fisik, karena seperti diketehuai kondisi curah hujan dikota bogor tinggi, dan bencana dimana mana. 

"Mungkin para RT RW melihat banyak tebingan-tebingan yang memang posisinya itu berdekatan dengan rumah warga dan juga masih banyak air hujan yang turun mengalir bukan pada tempatnya, contoh tidak ada Drainase," terangnya "pembangunan fisik itu sendiri menyebar di setiap RW itu ada, cuma memang kemarin itu untuk prioritasnya sendiri itu ada di RW 7,RW 9 , Rw 8 dan Rw 5," tambahnya. 

Menurutnya, besaran anggaran pada tahun 2024 belum bisa direkap dari skala 16 prioritas. Akan tetapi, kata Arif, ketika pembahasan di tingkat Kecamatan pasti akan menyusut.  “Jadi usul dari para RW ini sangat banyak tidak hanya 16, sisanya yang memang tidak prioritas itu alhamdulillah banyak sudah terakomodir dari aspirasi, contohnya pada tahun 2022. Sekarang ada 16 kegiatan yang sudah terakomodir dari dinas maupun dari aspirasi,” ungkapnya. 

Ia berharap usulan usulan yang sudah di sampaikan pada kegiatan musrembang bisa terealisasi baik itu dari dinas ataupun dari aspirasi.  “Alhamdulilah tadi dari anggota DPRD Kota Bogor Dapil Bogor Selatan dihadiri dari Fraksi Gerindra dan dari Fraksi PKS,” tutupnya.(ian)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+