Iklan

Kampung Bojong Pesantren Menjuarai Lomba Bogorku Bersih 2022 di Katagori Permukiman Swadaya

Indate News
25/11/22, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T23:21:06Z


indate.net-BOGOR - Perjuangan selama satu tahun dalam menata lingkungan akhirnya Kampung Bojong Pesantren RT O4 RW 03 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , berhasil meraih juara pertama lomba Bogorku Bersih tahun 2022 dengan katagori Permukiman Swadaya. 

Dengan keguyuban dan serta kerja keras dari unsur pemerintah dan warga,  lingkungan yang dahulunya tempat sampah kini di sulap menjadi lingkungan yang cantik dan bersih. 

Lurah Bojongkerta Harry Cahaya menyampaikan rasa bangga apa yang sudah dilakukan teman -teman. 

"Dan Insya Allah sinergitas kolaborasi kita bukan hanya di tahun kedepan saja, bukan hanya untuk satu lokasi, kita mencoba untuk beberapa lokasi, dan ini menjadi motivasi buat RT ataupun kelurahan Bojong Kerta," ucapnya 

"Alhamdulilah proses tidak mengkhianati hasil," sambung Harry kepada wartawan 24 Novenber 2022. 

Harry mengatakan, selama tujuh tahun lomba Bogorku Bersih berjalan, wilayah Bojongkerta sebelumnya tidak pernah sama sekali mengikuti. Namun, dengan kekompakan dan konsisten dari unsur pemerintah wilayah dan warga, lomba Bogorku Bersih 2022 Bojongkerta mengikutsertakan 3 RT. 

"Insya Allah dengan adanya lomba ini, sebenarnya ini kan sudah kewajiban kita, tapi ada bonusnya, mudah-mudahan target di tahun 2023 kita akan masukan yang pertama itu lingkungan swadaya, mudah- mudahan bisa sampai 2 atau 4 wilayah yang menjadi yang kita usulkan termasuk katagori yang lainnya," tegasnya. 

Pada saat ini , Lanjut Herry , di wilayah Bojongkerta sudah mempunyai TPS3R dan pada lomba Bogorku Bersih 2023 pihaknya akan mengikut sertakan TPS3R yang berada di wilayah nya. 

Karena dalam Lomba Bogorku Bersih mempunyai 5 kriteria, yakni Bank Sampah, TPS3R, Permukiman Tepi Sungai, Permukiman Teratur dan Permukiman Swadaya. 

"Jadi kita insya allah tahun depan akan mengusulkan permukiman swadaya dan TPS3R, mudah mudahan teman teman bisa konsisten dari sekarang bisa komitmen dari sekarang untuk menuju lomba bogorku bersih tahun depan," terangnya. 

Untuk itu, ia akan selalu memberikan pemahaman edukasi, sinergitas kolaborasi dan mengingatkan kepada masyarakat bahwa ada lomba ataupun tidak ada lomba masyarakat wajib untuk menjaga kebersihan, keindahan dan kesehatan. 

"Jadi tetap kita akan melakukan sosialisasi melakukan edukasi, melakukan turun kelapangan terkait untuk selalu bisa menjaga kebersihan dan keindahan," pungkasnya.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+