Iklan

Dulu Dianggap Kecil, Sekarang Sudah Besar dan Dipercaya Oleh Masyarakat

Indate News
01/10/22, Oktober 01, 2022 WIB Last Updated 2022-10-01T14:50:46Z


indate.net-Pamijahan - Meski berada di wilayah  pedesaan sekolah SMK Bumi Putera Pamijahan mampu mengurangi angka putus sekolah. Sekolah Bumi Putera Sejahtera yang terletak di Jalan KH.Abdul Hamid, Desa Ciasmara, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

"SMK Bumi Putera Pamijahan mulai berdiri pada tahun 2010. Dimana awal tahun pelajaran kita mengadakan dua jurusan, yakni pemasaran dan perkantoran, dan pada tahun 2015, kita membuka kembali jurusan Tekhnik Komputer Jaringan (TKJ), dan akuntansi," ujar Kepala Sekolah SMK Bumi Putera Ade Lesmana

Lanjut Ade, saat ini kita sudah meluluskan  10 angkatan. Adapun siswa di SMK Bumi Putera berjumlah 625 peserta didik semua jenjang. Dan untuk tenaga pendidik sebanyak 30 orang.

"Alhamdulillah, tenaga pendidik di sekolah kami sudah menyelesaikan jenjang pendidikannya S1,"tuturnya.

Kendati demikian, awal  sekolah SMK Bumi Putera memiliki Ada dua rombongan belajar (rombel) sesuai dengan jurusan. Satu rombel hanya 28 peserta didik, ya intinya sedikit lah maklum dalam masa merintis.

Namun saat ini, lama-lama masyarakat juga sudah mulai percaya bagaimana pendidikan di SMK Bumi Putera yang akhirnya masyarakat baik dari desa Ciamara, Cibunian dan sekitaran wilayah Kecamatan Pamijahan menyekolahkan ke sekolah kami," ucapnya.

"Dan pada tahun ajaran ini siswa baru berjumlah  190 orang. Jumlah tersebut di luar dari siswa pindahan.

Di sekolah Bumi Putera tidak ada uang pendaftaran (gratis). Kenapa di gratiskan? Kita melihat perekonomian masyarakat disini rata rata petani, wiraswasta. Jadi kita menyesuaikan tidak menekankan. Yang penting pendidikan anak tercapai, dari SMP bisa melanjutkan ke jenjang SMK, tidak putus dalam menjalankan pendidikan.

Ade berharap, masyarakat memberikan kepercayaan kepada sekolah bumi putera, sehingga anak lulusan SMP bisa melanjutkan sekolah disini.

Dan pemerintah juga memperhatikan keadaan yang ada di sekolah-sekolah swasta, baik sarana prasara, peralatan ruang kelas baru," ungkapnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+