Iklan

Warga Sukadamai Hilang 4 Bulan, Ketemu di Tangerang, Lurah Wage Langsung Jemput Bola

Indate News
26/09/22, September 26, 2022 WIB Last Updated 2022-09-26T11:39:17Z


indate.net- Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor dan Lurah Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Wage Suwarman beserta Bhabinkamtibmas Sukadamai meluncur ke Tangerang menjemput warganya yang hilang 4 bulan lalu. 

Sebelum berangkat, Lurah Sukadamai Wage Suwarman mengatakan, warganya yang ditemukan di Tangerang lantaran sudah 4 bulan dinyatakan hilang dan tidak ada kabar, baik kepada keluarganya maupun ke pihak kelurahan. 

Namun, pada Sabtu (24/9) lalu pihaknya mendapat informasi dari Balai Rehabilitasi Tangerang bahwa anak yang hilang selama 4 bulan itu telah ditemukan di sana, hingga akhirnya Ia beserta keluarga korban berangkat ke Tangerang untuk menjemput anak tersebut. 

"Iya hari ini kami berangkat bersama keluarga dan dinsos menggunakan mobil siaga dinsos untuk jemput warga kami yang hilang 4 bulan lalu," ucap Wage kepada wartawan sesaat sebelum berangkat ke Tangerang, Senin, 26 September 2022.

Wage menjelaskan, tragedi hilangnya anak tersebut bermula saat anak ini sedang bermain pada 31 Mei 2022. Setelah ditelusuri dan bertanya kepada orang pintar (spiritual), anak ini bermain di area yang tidak jauh dengan tempat wisata Marcopolo, namun setelah dicari tidak ditemukan juga hingga berkembang bahwa anak tersebut dibawa oleh orang tidak dikenal. 

"Di situ kami terus berkomunikasi sampai satu minggu sekali dengan pihak keluarga, namun hasilnya belum ditemukan juga dan pada Sabtu (24/9) kemarin, kami mendapat informasi dari Balai Rehabilitasi Tangerang bahwa si anak ini ditemukan di sana dan kami pun hari ini berangkat ke Tangerang," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Analisis Kebijakan Muda pada Dinas Sosial Kota Bogor, Hedi Mardiana menuturkan bahwa warga Sukadamai yang 4 bulan hilang itu ditemukan dalam keadaan sedang duduk di pinggir jalan oleh warga atau driver ojek online setempat. 

"Anak ini berkebutuhan khusus atau tunarungu (disabilitas), sehingga waktu ditemukan warga susah diajak komunikasi hingga akhirnya dibawa ke Balai Rehabilitasi atau dinsos yang ada di Tangerang dan setelah di periksa dokumentasi yang ada di tasnya ternyata ada nama lengkap dengan alamatnya, dan disitulah pihak dinsos Tangerang berkomunikasi dengan kami hingga akhirnya memang betul anak tersebut merupakan warga Sukadamai yang hilang sejak 4 bulan lalu," ujarnya. 

Setelah mendapat informasi tersebut, maka pihaknya mengerahkan timnya untuk menjemput orang yang hilang menggunakan kendaraan dinas sosial. 

"Saat ini tim kami sedang meluncur dan menjemput warga Sukadamai bersama lurah, bhabinkamtibmas dan keluarganya ke Tangerang," tutupnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+