Iklan

Plt Bupati Hadiri Muscab HIPMI Kabupaten Bogor, Ini Pesan Untuk Pengusaha Muda

Indate News
21/09/22, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T13:57:29Z


indate.net-BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/9). 

Muscab tersebut dihadiri Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, para kepala dinas, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Checawati, camat dan para pengurus HIPMI dari sejumlah daerah di Jawa Barat. 

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, saat ini para pengurus HIPMI sedang mencari pemimpin baru, dan diharapkan siapa pun nanti yang akan menjadi pemimpin di organisasi pengusaha muda ini bisa membawa pengusaha di Bogor bisa lebih maju. 

"Kami yang ada di pemerintahan siap membimbing, siap untuk bersinergi supaya penerus pengusaha ini beradaptasi dan mulai penjajakan dalam berorganisasi. Intinya, saya harap pengusaha muda ini harus maju di Bogor," kata Iwan Setiawan usai menghadiri Muscab IV BPC HIPMI Kabupaten Bogor. 

Dia menambahkan bahwa HIPMI ini adalah perkumpulan atau himpunan para pengusaha muda yang memiliki spirit dalam memajukan perekonomian yang ada di Kabupaten Bogor. Untuk itu, Ia berharap para anak muda bisa bergabung dan menjadi bagian pengurus HIPMI. 

"Sesama pengusaha itu saling membutuhkan, saling berkaitan. Apalagi di era digitalisasi ini segala komunikasi bisa dilakukan dari jarak jauh atau online. Dan HIPMI merupakan media atau wadah untuk membuat jaringan," jelasnya. 

Selain itu, Dirinya berpesan, bahwa kepengurusan yang baru nanti dapat merangkul semua para pengusaha yang ada di Bogor. Caranya, dengan membranding diri bahwa HIPMI ini salah satu organisasi yang diminati pengusaha muda. 

"Jangan menganggap HIPMI ini perkumpulan kecil, tetapi harus membuka bahwa seluruh pemuda yang memiliki latar belakang di bidang usaha, saya harapkan bisa masuk ke organisasi ini agar menjadi organisasi pengusaha muda yang lebih besar," pesannya. 

Iwan menjelaskan, Pemkab Bogor setiap tahunnya memiliki kegiatan di bidang ekonomi, dan secara otomatis setiap melaksanakan kegiatan tersebut pemerintah akan menggandeng organisasi HIPMI ini. 

"Itu stimulan dari Pemda. Nanti juga bisa berdiri sendiri, memiliki jiwa enterpreneur bagaimana kita bersaing sehat baik itu dengan kegiatan yang ada di pemerintah daerah maupun investor dari luar yang bisa bekerja sama dengan pengusaha yang ada di HIPMI ini," katanya. 

Sejauh ini peran HIPMI berjalan baik dengan Pemerintah Kabupaten Bogor. Tetapi ke depan, kata Iwan ada beberapa PR yang harus dilakukan HIPMI, diantaranya keanggotaan harus berwarna dan mewakili wilayah. 

"Pengusaha itu bukan pengusaha barang dan jasa saja, tapi bagaimana jiwa-jiwa enterpreneur yang bisa digunakan sebagai spesialis di kegiatan sebagai narasumber, sebagai influencer yang saya lihat belum banyak. Jadi saya minta HIPMI ini terus bisa menggali potensi-potensi yang ada dan juga bisa mengikuti jejak para seniornya yang saat ini menjadi bagian penting di negara ini," tutupnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+