-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bima Arya Tinjau Lokasi Pohon Tumbang, Imbau Warga Siaga

    Indate News
    04/09/22, September 04, 2022 WIB Last Updated 2022-09-04T13:55:34Z


    Hujan deras dan angin kencang di wilayah Kota Bogor, Minggu (4/9/2022) sore, membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya pohon tumbang terjadi di jalan Cikabuyutan, Kelurahan Baranangsiang, hingga menimpa satu rumah keluarga Wali Kota Bogor, Achmad Syam dan dua motor yang terparkir.

    Wali Kota Bogor, Bima Arya meninjau langsung ke lokasi kejadian didampingi Kepala BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas dan aparatur wilayah. Ia mengatakan sementara ini berdasarkan laporan ada 9 titik di Kota Bogor terjadi pohon tumbang di berbagai lokasi.

    “Jadi saya perintahkan agar BPBD bersama dengan camat dan lurah untuk segera membersihkan tempat, membantu warga juga melakukan tindakan darurat, memastikan kalau ada yang terluka untuk segera ditangani,” katanya di lokasi kejadian.

    Namun sementara ini belum ada laporan yang mengalami luka berat akibat kejadian pohon tumbang.

    “Tadi yang disini hanya luka ringan saja, langsung ditangani,” tuturnya.

    Ia juga meminta camat, lurah berkoordinasi dengan BPBD dan Disperumkim untuk mengurus proses klaim apabila ada yang perlu diurus terkait dengan asuransi korban akibat pohon tumbang.

    “Ada dua motor tadi, kemudian rumah juga bisa klaim kalau pohon itu asalnya dari aset pemkot bukan pribadi maka bisa diurus dan dibantu,” jelasnya.

    Bima Arya menghimbau warga untuk siaga karena cuaca saat ini tidak menentu, apalagi ketika hujan deras harus betul-betul hati-hati.

    “Saya minta Disperumkim dan BPBD bergerak cepat agar pohon-pohon yang sudah tua, membahayakan segera saja ditangani supaya tidak membahayakan.

    Tak hanya itu, tower penerima gelombang radio di Balai Kota Bogor pun roboh saat kejadian. Saat ini petugas gabungan dengan menggunakan alat berat crane tengah menanganinya.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +