Iklan

Bayi Baru Lahir Dibuang Diatas Tumpukan Sampah di Bogor

Indate News
28/09/22, September 28, 2022 WIB Last Updated 2022-09-28T08:17:45Z


indate.net-Warga Abesin, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor dihebohkan dengan penemuan bayi baru lahir di atas tumpukan sampah yang ada di wilayahnya pada Selasa (27/9).

Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya dengan kondisi hanya beralaskan kain sarung.

Kasubsie PID Polresta Bogor Kota, Ipda Asep Herdianto mengatakan, bayi baru lahir itu ditemukan sekira pukul 13:30 WIB. Di mana, mulanya ada tukang servis kulkas yang mendengar suara tangisan bayi.

Penasaran dengan suara itu, tukang servis mendekati sumber suara. Rupanya suara tersebut, dilanjutkan Asep berasal dari sesosok bayi yang ditemukan tergeletak di atas tumpukan sampah dekat semak-semak. Kondisinya masih hidup lengkap masih lengkap dengan ari-arinya.

“Tukang servis itu melaporkan kepada pemuda yang ada di sekitar dan para pemuda melapor kepada ibu RT,” kata Asep kepada wartawan pada Rabu (28/9).

“(Kondisi bayi) masih hidup, ibu RT membawa langsung ke bidan,” jelasnya.

Atas temuan bayi tersebut, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari orangtua bayi yang tega membuang buah hatinya itu.

Sedangkan, untuk bayi, sementara ini diserahkan ke Dinas Sosial Kota Bogor untuk dirawat lebih lanjut. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+