• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Bogor Nikahkan Massal 142 Pasangan

    Indate News
    29/08/22, Agustus 29, 2022 WIB Last Updated 2022-08-29T00:46:57Z


    indate.net-Sebanyak 142 pasangan mengikuti nikah massal di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Sabtu, (27/8/2022). Selain memberikan kepastian hukum kepada warga, kegiatan yang diinisiasi Polres Bogor ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

    Pernikahan massal ini diikuti dari berbagai usia mulai dari 20 tahun hingga 67 tahun.

    “Terkait dengan pernikahan ini, tentunya akan berdampak pada perikatan-perikatan hukum yang lainnya yang mengikat pada kedua pasangan, hak waris, anak dan lain-lain,” ucap Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

    Untuk dapat nikah masal ini, kata Kapolres, para pengantin sebelumnya harus mendaftarkan diri usai menerima informasi yang diumumkan Polres Bogor.

    Selain pasangan yang memang belum menikah, nikahan massal ini juga dapat diikuti oleh pasangan yang telah menikah siri.

    “Kami membuka ruang mengumumkan kepada masyarakat bagi siapa saja yang akan melaksanakan pernikahan atau sudah menikah namun belum memiliki surat kami buka pendaftarannya kemudian mereka secara mandiri mendaftarkan,” papar Iman.

    Pada pelaksanaannya, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah desa, kecamatan dan KUA sebagai bentuk legalitas.

    “Secara berjenjang untuk pengecekan dan verifikasi data itu dilakukan oleh semua pihak,” tambahnya.

    Nikahan massal ini mendapat dukungan dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin. Sebagai warga negara yang baik, menurutnya pernikahan juga harus terdaftar dan sah menurut negara.

    “Kita ada UU perkawinan, kenapa? Karena tadi Kapolres sudah bicara ini akan terkait dengan perlindungan anak dan istri, kaitan dengan waris dan banyak hal,” tukasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +