Iklan

Untuk Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Kecamatan dan Lurah Bogor Timur Adakan Lomba Hari Kemerdekaan

Indate News
18/08/22, Agustus 18, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T07:49:06Z


indate.net-Untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Kecamatan Bogor Timur adakan perlombaan dengan Kelurahan se-kecamatan Bogor Timur, yang bertempat di Halaman Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis (18/08/22).

Camat Bogor Timur, Rena De Frina menyampaikan, hal ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Kelurahan dan Kecamatan untuk meningkatkan rasa memiliki tentang nasionalisme.

“Tujuan sebenarnya pertama untuk mempererat silaturahmi antara Kelurahan dan Kecamatan, yang kedua buat seru seruan dan yang pasti ketiga itu adalah untuk meningkatan sains of belonging, masih rasa memiliki indonesia tentang proklamasi juga semangat nasionalisme juga,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/08/22).

Ia mengatakan, selama dua tahun ini Indonesia di landa pandemi, semua masyarakat tidak ada yang merayakan berlebihan.

“Jadi memang setelah dua tahun pandemi kita tidak ada perayaan yang terlalu berlebihan euforia tidak boleh berlebihan, tapi sekarang ketika pemkot juga mengadakan acara yang besar besaran, jadi kami si wilayah juga ikut memeriahkan HUT RI ini,” ucap Rena.

Dalam memeriahkan HUT RI ke-77 ada beberapa rangkaian perlombaan yang di sediakan pihak Kecamatan Bogor Timur untuk menghibur diri dari kelelahan saat bekerja.

“Untuk lombanya agak sedikit nyentrik dan nyeleneh, sebenarnya tidak maksud apa apa tidak menyinggung siapapun tapi itu cuma untuk seru seruan dan kekeluargaan, ada lomba tangkap belut, lomba mengoper tepung, pecahkan balon terus ada lomba makan kerupuk, lomba masukan paku jadi macam macam lomba yang kita kemas sedemikian rupa buat untuk menghibur diri kami dari kelelahan bekerja,” ungkapnya.

“Jadi memang tujuannya kita memperbanyak tidak hanya mereka dituntut untuk kinerjanya yang bagus, tapi ketika mental mereka sendiri, lelah ketika mereka jenuh bekerja, mungkin dengan mengadakan sedemikian lomba mereka sama sama happy dan ketawa, insya allah booster kita juga untuk lanjut kerja,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+