Iklan

Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Warga, Camat Bogor Timur dan Lurah Katulampa Turun ke Wilayah

Indate News
15/08/22, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T06:07:27Z


indate.net-BOTA BOGOR, – Kecamatan Bogor Timur bersama Muspikal Kelurahan Katulampa membagikan Bendera Merah Putih kepada warga di wilayah Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Senin (15/08/22).

Camat Bogor Timur, Rena De Frina menyampaikan, membagikan bendera Merah Putih kepada warga tersebut  dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dan sesuai dengan edaran dari Provinsi Jawa Barat.

“Jadi khusus di Kecamatan Bogor Timur, kita cari rumah rumah yang belum terpasang bendera merah putih, dan mereka mempunyai tihang, jadi tidak dikasih kan benderanya begitu saja, tetapi  kita langsung pasangkan benderanya,” ujarnya , Senin (15/08/22).

Terlihat di lokasi saat masang Bendera Merah Putih di halaman rumah warga, seluruh Muspikal dan Camat Bogor Timur melakukan penghormatan kepada sang saka Bendera Merah Putih usai melakukan pemasangan bendera.

Ia mengatakan, sebanyak 200 Bendera Merah Putih ia bagikan kepada warga wilayah Kelurahan Katulampa. “Kita bawa sebanyak 200 bendera merah putih. Ini adalah bentuk meningkatkan rasa nasionalisme kita kepada bangsa Indonesia,” katanya.

Rena, berharap dengan adanya kegiatan ini jiwa jiwa perjuangan bangsa itu masih melekat di hati rakyat Indonesia.

“Harapannya supaya jiwa jiwa perjuangan bangsa kita itu masih melekat di hati kita. Jadi apa yang sudah mereka dapatkan, perjuangan mereka tidak sia sia dan kita yang meneruskan,” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Lurah Katulampa, Deri Eka mengungkapkan, kegiatan ini adalah himbauan kepada warga untuk memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya.

“Ini himbauan kepada warga untuk memasang bendera. Yang tidak mempunyai bendera kita kasih bendera nya dan kita langsung pasangkan benderanya,” ujar Deri.

“Kita akan terus menyisir wilayah, siapa yang belum pasang bendera, ya kita pasang bendera nya langsung, ini bentuk rasa nasionalisme kita, agar warga pasang bendera merah putih di halamannya,” pungkasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+