Iklan

DPD Golkar Bagikan Lima Ribu Paket Daging Qurban

Indate News
11/07/22, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T14:19:56Z


indate.net-DPD Partai Golkar Kota Bogor memotong sebanyak 41 ekor hewan kurban di H+1 Idul Adha tahun ini. Dari 41 ekor hewan kurban, setengahnya dipotong di Sekretariat DPD Golkar yang berlokasi di Jalan Cikurai, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin, 11 Juli 2022.

Sekretaris DPD Golkar Kota Bogor, Mohammad Aleksander mengatakan, jumlah hewan kurban tahun ini lebih banyak ketimbang Idul Adha tahun lalu, dimana untuk tahun ini jumlah keseluruhan ada 41 hewan kurban yang dipotong secara serentak. 

"Tahun ini lebih banyak, ada 41 hewan kurban yang di sembelih, diantaranya 15 ekor sapi dan 26 ekor kambing. Itu semua dari keluarga besar DPD hingga tingkat kelurahan partai Golkar," ujar Mohammad Aleksander, di Sekretariat DPD Golkar Kota Bogor, Senin, 11 Juli 2022.

Dari total hewan kurban itu, lanjut Alek, 7 sapi dan 16 ekor kambing dipotong di kantor sekretariat, kemudian selebihnya di wilayah masing-masing yang ada di Kota Bogor. Sedangkan jumlah paket dari keseluruhan hewan kurban yang dipotong itu semuanya dijadikan 5 ribu paket, dimana ribuan paket itu dibagikan kepada keluarga besar partai golkar. 


"Kita juga menyiapkan untuk warga sekitar, seperti para petugas keamanan yang ada di sekitar kantor dan pondok pesantren terdekat kita bagikan juga," ucapnya.

Alek menegaskan, semua hewan kurban yang disembelih itu bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK), karena sebelum dibeli dan disembelih semua para penyumbang hewan kurban ini terlebih dulu diminta surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) dari penjualnya. 

"Di sini saya juga menyumbangkan satu ekor sapi dan sebelum di sembelih, pastinya saya meminta SKKH kepada pedagangnya. Pun begitu dengan teman-teman yang ikut berkurban di sini, jadi kami pastikan semua hewan kurban yang disembelih ini betul-betul sehat," tegasnya.(*) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+