• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Rumpin, 8 November 2021

    Indate News
    11/11/21, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T04:23:20Z


    Indate.net-Ekstrakulikuler broadcasting SMAN 1 Rumpin resmi melaksanakan Pelatihan Calon Anggota (Plat Caang) bertempat di SMAN 1 Rumpin, Kecematan Rumpin, Kabupaten Bogor pada hari sabtu dan minggu, 6-7 November 2021.

    Tujuan Pelatihan Calon Anggota ini adalah untuk menambah wawasan  para Calon Anggota Ekstrakurikuler Broadcasting SMA Negeri 1 Rumpin di bidang Keorganisasian, Jurnalistik, Fotografi dan Perfilman agar para Calon Anggota bisa matang secara softskill dan hardskill. Selain itu , kegiatan ini melahirkan para Anggota Ekstrakurikuler Broadcasting SMA Negeri 1 Rumpin yang kreaktif dan inovatif, sehingga dapat memiliki tujuan dan mengembangkan diri di dunia Broadcasting. Pelatihan yang dibuka oleh Pihak sekolah yang diwakili oleh Pak Bambang Aribowo S.Pd.,M.M (Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulum) dan Bapak Robi Setiawan,S.E (Kepala Desa Rumpin) ini bertemakan "Regenerasi adalah langkah pasti mempertahankan Eksistensi dalam mengejar Prestasi", yang diharapkan, para anggota baru ekstrakurikuler ini mampu membanggakan SMA Negeri SMA Negeri 1 Rumpin dengan dertan prestasi dimasa yang akan datang.


    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan Pelatihan Calon Anggota ini. Acungan jempol untuk ekskul broadcasting SMA Negeri 1 Rumpin yang telah konsisten mengadakan kegiatan tersebut. Tentunya selain meningkatkan minat siswa Untuk berorganisasi juga meningkatkan Skill dan wawasan untuk pengembangan dirinya di dunia broadcasting", ujar salah satu Pemateri dalam kegiatan ini, Herdiansyah Iskandar (Ketua HMI Cabang Kota Bogor)


    Pelatihan ini diikuti  oleh 50 peserta yang terdiri dari kelas 10,11,dan 12. Tampak Hadir juga para alumni ekskul beserta 6 pemateri diantaranya  Kanda Abdul Ghoni (Ketua BEM STAI Al-Mukhlishin) yang menjelaskan materi Kepemimpinan, Kanda Herdiansyah Iskandar (Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor) sebagai pemateri Manajemen Keorganisasian. Kanda Muhamad Fadlu Rahman (UKM Pawon Seni & Budaya UIKA Bogor) mengisi materi Seni Peran. Kanda Arifin Nur (Redaktur Media Metropolitan) yang memaparkan materi Jurnalistrik, Kanda Kelik Widiartono (Sekum PFI Cabang Bogor) memberikan materi Fotografi, dan Kanda Almi Fariza Rendiawan (Wakil Ketua DPD KNPI Kota Bogor / Staff Ahli Design Grafis Walikota Bogor) yang kali ini memaparkan materi tentang Manajemen Produksi Film.

    "Kegiatan Pelatihan Calon Anggota Baru Ekstrakulikuler Broadcasting SMAN 1 Rumpin ini menurut saya sangat bermanfaat. Saya sebagai alumni juga sangat bangga dengan adanya kegiatan dan Dan Ekskul ini. Semoga dapat menjadi bekal dalam berorganisasi dan berkomitmen melakukan program kerja Organisasi dengan penuh semangat dan tanggung jawab . Selain itu saya berharap anggota ekskul broadcasting  ini dapat menjadi penggerak yg kreatif, inovatif, berakhlaq mulia dan menjadi kebanggaan SMAN 1 RUMPIN."ujar Abdul Ghoni (Ketua BEM STAI Al-Mukhlishin)

    Selain pemberian materi, pada kegiatan ini diadakan outbound training bagi para peserta Ekstrakulikuler Broadcasting SMA Negeri 1 Rumpin yang dipandu oleh Mata Lensa Manajemen.

    "Kegiatan Pelatihan Calon Anggota Ekstrakurikuler Broadcasting "Light Out Broadcast Smaroe" yang di laksanakan setiap tahun ini sangat baik bagi para peserta dan patut di apresiasi. Karena telah menghadirkan 6 pemateri hebat yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing untuk memberikan ilmu dan wawasan yang mereka miliki kepada Anggota Baru Ekskul ini.

    Selain itu, di hari ke-2 diadakan outbound training untuk membentuk kerja tim yg kompak, membangun jiwa kepemimpinsn dan kebersamaan. Outbound yang dilaksanakan begitu luar biasa. Games di outbound bukan hanya sekedar games, tapi banyak nilai-nilai yang bisa di ambil dari games itu dari mulai kerjasama, kepemimpinan, dan kekeluargaan. 

    Kegiatan plat caang tahun ini berjalan begitu lancar, tentunya dengan kerja keras pembina, panitia dan kekompakan para anggota yang menjadi faktor utama pendukung di kegiatan ini. Tentunya saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua Pemateri yg Hadir dan kpd semua pihak yg telah mendukung dan membantu kegiatan ini." pungkas Ananda Putri Widianto (Ketua Umum Ekstrakurikuler Broadcasting SMA Negeri 1 Rumpin). (*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +