-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Kota Bogor, Dua Tersangka Positif Gunakan Sabu-sabu

    Indate News
    13/05/24, Mei 13, 2024 WIB Last Updated 2024-05-13T09:52:38Z


    indate.net-Tiga pelaku yang terlibat dalam tawuran. berhasil ditangkap Polresta Bogor Kota. Dua dari tiga tersangka tawuran tersebut positif menggunakan narkotika jenis sabu.


    Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, salah satu pelaku yang terlibat dalam tawuran tersebut diketahui membawa senjata tajam. 


    "Yang pertama terkait dengan kedapatan membawa sajam bahwa 3 orang tersangka ini kita amankan yang pada beberapa hari yang lalu ada kejadian tawuran dan ketiga tersangka ini membawa senjata tajam," ujar Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat jumpa pers di Makopolresta, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Senin (13/5/2024).


    Lanjut Kombes Pol Bismo, salah satu tersangka yang diidentifikasi dengan inisial RJ, diduga melakukan pembacokan terhadap korban.  Akibatnya, korban mengalami luka berat di punggungnya. 


    "Sehingga korban menderita luka berat di punggungnya sehingga kita jerat untuk pelaku inisial RJ ini undang-undang darurat sajam nomer 12 tahun 51 Ancaman 10 tahun penjara dan undang undang penganiayaan berat pasal 351 ayat 2," jelas Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.


    Lebih lanjut Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, kronologis kejadian tersebut terjadi ketika sekelompok pelaku, yang merupakan bagian dari "Surken Street", mengejar kelompok lainnya yang dikenal dengan sebutan kelompok tom. 


    Kejadian tersebut terjadi pada malam hari, di mana sekitar 20 orang menggunakan motor dan membawa senjata tajam. 


    "Adapun kronologisnya pada saat itu dari pelaku yang merupakan bagian dari Surken Street berupa untuk mengejar kelompok tom yang pelaksanaannya waktu itu di malam hari berbondong-bondong menggunakan motor kurang lebih 20 orang menggunakan sajam kemudian berteriak teriak 'hayo..hayo..hayo,'" tambahnya.


    Oleh karena itu, Polresta Bogor Kota telah melakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan atas kejadian tawuran ini. 


    Hal ini dilakukan melalui kegiatan patroli, antisipasi, serta pemeriksaan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pendidikan melalui program "go to school". 


    "Kemudian terkait dengan tawuran ini kita dari Polresta Bogor Kota melancarkan kegiatan patroli, kemudian mengantisipasi, kemudian melakukan SKCK go to school dan terus akan kita evaluasi analisa ke depan sehingga bila terjadi hal-hal seperti ini tidak ada korban lagi dan juga kita Bogor aman," tutur Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.


    Dalam upaya penegakan hukum, polisi juga melakukan pemeriksaan urine terhadap enam tersangka yang diamankan. 


    Hasilnya, dua dari enam tersangka dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu. Langkah-langkah penegakan hukum yang tegas dan terukur dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Bogor Kota. (*/Ian).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +