Iklan

DLH Kota Bogor Terkait Pengelolaan Sampah di Katulampa

Indate News
28/02/24, Februari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-02-28T10:44:42Z


indate.net-Warga di RT.06/RW.01, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor merasa terganggu adanya sampah di Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang tak terawat. Sebab, menimbulkan bau, banjir saat hujan dan dikhawatirkan menjadi sarang jentik nyamuk. 


Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Persampahan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, H. Deden Adi Suryadi, ST,.MA, telah mengonfirmasi dan berkoordinasi dengan pengurus RT dan RW di wilayah Kelurahan Katulampa RT 06/RW01 terkait permasalahan pengelolaan sampah. 


Pihak DLH memberikan perhatian khusus terhadap jadwal pengangkutan sampah guna memastikan ketepatan waktu dan sinkronisas,i antara gerobak sampah dan pihak pengangkutan DLH. 


“Saya berharap agar wilayah tersebut dapat mengatur waktu pengumpulan sampah dengan baik,” ucap H. Deden. Namun, kata H. Deden, terdapat kendala ketika gerobak sampah datang setelah pengangkutan dilakukan. 


Dalam hal ini, pihaknya akan menjadwalkan ulang koordinasi dengan wilayah untuk menentukan jam pengangkutan dan memastikan gerobak sampah sudah berkumpul di Tempat Pengumpulan Sampah (TPS) sebelum pihak DLH datang. Sementara untuk pemindahan  TPS , H. Deden menegaskan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan wilayah.


Wilayah diminta untuk berkoordinasi dengan warga guna menentukan titik pemindahan TPS , mengingat wilayah lebih memahami lokasi yang tepat. “Meskipun begitu, DLH menjamin ketepatan waktu dalam pengangkutan sampah. Apabila sampah meluber dari TPS , warga diharapkan segera menghubungi pihak DLH,” katanya. 


Tim DLH akan dengan cepat merespons dan mengangkut sampah yang berserakan di luar TPS untuk menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kerjasama antara DLH dan warga Kelurahan Katulampa dapat meningkatkan efisiensi pengelolaan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” tandasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+