-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lippo Plaza Ekalokasari Bogor Gelar Festival Kuah-Kuah Nusantara

    Indate News
    28/01/24, Januari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T14:09:38Z


    indate.net-Lippo Plaza Ekalokasari Bogor kembai menggelar pesta kuliner dengan tema “Festival Kuah – Kuah Nusantara” yang dimulai pada tanggal 24 Januari hingga 4 Februari 2024 dengan menghadirkan cita rasa nusantara kali ini didominasi dengan jenis makanan berkuah dengan pilihan lebih dari 40 jenis makanan seperti Soto Betawi H. Agus Barito, Mie Kocok Bandung Marika, Cuanki Bandung Mang Udin, Pempek Sriwijaya Jelambar, Bakso Babat Salatiga Agung, Bakwan Malang Wapo, Mie Ayam Bangka Mak Cun, Sayur Lodeh Khas Rumah Kopi Klotok Jogja, Tongseng & Rawon Arema, Garang Asem ndeso, Empal gentong Ibu Sumiasih dan tak lupa kuliner kuah khas bogor yaitu Soto Mie Bogor Mang Ohim.



    Tema Festival Kuah Kuah Nusantara diambil kali ini karena memasuki musim penghujan yang mulai massif dan sajian kuah menjadi sajian kuliner yang sangat sesuai sebagai penghangat dan kudapan di kala hujan. 


    Festival Kuah – Kuah Nusantara dapat dijumpai pengunjung di Atrium Utama, lantai  Ground Floor, Lippo Plaza Ekalokasari Bogor, diselenggarakan sebagai rangkaian kegiatan Lunar New Year dan juga untuk memperkenalkan ragam kuliner berkuah yang dikenal masyarakat luas. 


    Sajian khas nusantara yang juga hadir melengkapi sajian berkuah lainnya antara lain Nasi Jamblang Ibu Sumiasih dari Cirebon, Jawa barat. Kuliner nusantara lainnya yaitu, Nasi Tutug Oncom Djakarta, Nasi Kapau Juragan, Pempek Sriwijaya Jelambar, Oseng Mercon Kedai Sae, Ayam Betutu Bukit Pecatu, Nasi Goreng Kuning Arema, Kwetiaw Alas Daun, Nasi Kebuli Karju, Gudeg Mbah Prodjo, Bakso Goreng Bobo, dan kudapan yang dapat juga dinikmati pada kegiatan ini antara lain Tahu Gejrot & Lekker Arjuna, Pisang Ijo Payjo, Cakwe Master, Gulali Mang Iya, Kue Cubit, Kue Ape, Pancong Rangi, Sioamy Lim 88, Toge Goreng Mang Acid, Es Tebu Kang Tebu, Es Jeruk & Alpukat Kocok dan Teh Tarik & Kopi Aceh Ce Bush dapat dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau. 


    "Festival kuah kuah Nusantara kali ini kita jadikan tema kegiatan kuliner melengkapi kegiatan kuliner yang kami selenggarakan sebelumnya dan disambut baik oleh masyarakat bogor sehingga kami melanjutkan kegiatan ini untuk terus dapat melayani dan menjadikan Lippo Ekalokasari Bogor sebagai pusat perbelanjaan dan juga tujuan wisata kuliner melengkapi kuliner yang telah ada di Bogor dengan sajian kuliner Nusantara yang beragam dan tentunya disesuaikan dengan selera masyarakat Bogor. Selain menyajikan ragam makanan Nusantara khususnya sajian makanan berkuah, kegiatan kuliner kali ini diikuti pelaku usaha kuliner paling banyak dibandingkan event kuliner yang kami selenggarakan sebelumnya, yaitu dengan total lebih dri 40 pelaku usaha kuliner yang bergabung dalam kegiatan ini, hal ini tentunya membuktikan antusias mereka dalam mendukung kegiatan yang kami selenggarakan,“ujar Aji Widiarto selaku Mall Director Lippo Plaza Ekalokasari Bogor.


    “Kegiatan ini juga kami harapkan dapat meningkatkan popularitas dari kuliner tradisional Indonesia akibat dan semakin bertumbuhnya bisnis kuliner, dan kami harapkan para peserta yang bergabung dalam kegiatan yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dapat terus mmengembangkan bisnisnya dengan terus meningkatkan kualitas dan sajian makanan dan mampu bersaing dengan ragam dan jenis kuliner lainnya.”Tambah Aji. 


    Festival Kuah – Kuah Nusantara hadir berkat kerjasama antara Lippo Plaza Ekalokasari Bogor dengan JIISComm (PT Samsaka Lestari Rasa) dimana JIISComm merupakan event organizer yang  bergiat dalam mengangkat dan melestarikan kuliner Indonesia sekaligus menjadi fasilitator antara penyaji dan penyuka kuliner.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +