-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peduli dan Komitmen Ditengah Masyarakat, Genta.org Genjot Road Show Giat Donor Darah

    Indate News
    01/10/23, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T11:56:15Z


    indate.net-Sebagai bentuk komitmen dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, kembali Genta.org melakukan road show kemanusian dengan menggelar acara donor donor yang bertajuk " Donor Darah Peduli Talassemia dan Kemanusian ". 

    Dalam road show kemanusiaan kali ini berkolaborasi dengan Pemerintahan Kecamatan Bogor Timur dan UDD PMI Kabupaten Bogor yang berlokasi di Lobby Kantor Kecamatan Bogor Timur, Jalan Pajajaran Kota Bogor pada Sabtu, 30 September 2023. 

    Ria Soeroso selaku Ketua Genta.org menyampaikan kegiatan donor darah kali ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya sebagai bagian dari masyarakat. Memahami kondisi dan berpartisipasi dalam melakukan perbaikan adalah langkah yang akan terus ia lakukan. 

    " Kami berusaha menumbuhkan rasa empati di tengah masyarakat, yaitu kemampuan untuk memahami apa yang dirasakan orang lain, melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain, dan juga membayangkan diri sendiri berada di posisi orang tersebut. Jadi jangan disalah artikan bahwa kegiatan sosial adalah kegiatan yang terserah mau diikuti atau tidak toch ini hanya kegiatan sosial yang tidak bisa dipaksakan," ungkap Ria. 

    Kata Ria, Ini tugas bersama untuk menggerakkan masyarakat dan membuatnya menyadari pentingnya mengambil peranan. In sya Allah GENTA.ORG akan terus bergerak melakukan gerakan nyata bagi masyarakat. Untuk itulah Genta.org akan melakukan sinergi dengan semua pihak baik Pemerintah Daerah, Instansi maupun institusi, pihak swasta dan seluruh elemen masyarakat agar apa yang lakukan dapat berjalan lebih maksimal. 

    " Hanya keterbukaan menerima kehadiran kami, mendukung pergerakan kami merupakan pilihan. Dan kami akan terus berkarya, karena komitmen Genta.org untuk bermanfaat bagi masyarakat lebih mahal dari hambatan yang kami hadapi dan keterbatasan yang kami miliki," bebernya. 

    Camat Bogor Timur, Feby Darmawan sangat mengapresiasi dengan kolaborasi kemanusiaan antara Genta.org dengan Pemcam Bogor Timur, dengan konten kegiatan untuk kemanusiaan melalui program donor darah. Donor darah adalah sebuah langkah yang murni dan manusiawi untuk menebarkan kebaikan kepada sesama. 

    " Tanpa membedakan ras dan golongan, semuanya bisa jadi pendonor, karena satu kantong darah setidaknya bisa menyelamatkan 3 nyawa manusia. Harapannya semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya berbagi kehidupan kepada mereka yang membutuhkan. Harapannya, kegiatan mulia ini harus kita mulai dari sekarang, donor darah harus menjadi bagian dari gaya hidup kita kedepan," bangganya. 

    Tak biasanya, dalam kegiatan donor darah talassemia dan kemanusian kali ini, peserta yang hadir dihibur hentakkan lagu-lagu kekinian dari anak-anak Komunitas Pengamen Jalanan dengan D'Siekiel Band hingga menambah ramai suasana giat kemanusiaan ini. 

    Dalam kegiatan ini pun, selain rekan-rekan Bakoma dan pihak Polresta Bogor Kota sangat mendukung dengan mengirimkan puluhan personil anggotanya untuk ikut mendonorkan darahnya, giat ini pun tak luput dari kehadiran Kepala Kesbangpol Kota Bogor, Dadang Sugiarta dan jajarannya yang ikut menyumbangkan beberapa lagu untuk menghibur hadirin yang hadir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +