• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kali Cibojong Jadi ‘Tempat Sampah’, Lurah Turun Tangan

    Indate News
    23/08/23, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-23T00:55:14Z


    indate.net-BOGOR – Diduga minimnya kesa­daran masyarakat terhadap ling­kungannya sendiri, menyebabkan Kali Cibojong di RT03/08, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara berubah fungsi, karena kondisinya jadi tempat pembuangan sampah. Bahkan, terlihat penumpukan sam­pah dari dasar kali hingga ke atas atau sampai ke jalan yang biasa dilalui warga sekitar.

    Atas permasalahan tersebut, Lurah Cimahpar Arief Rusdiman langsung mengecek lokasi dan menegaskan, jika jangan ada lagi warga sekitar atau warga dari luar, membuang sampah ke Kali Cibojong.

    “Kita sudah sering sosialisasi kepada masyarakat terkait dampak karena tak menjaga lingkungan ini, seperti akan menjadi pusat penyakit hingga bisa menyebabkan bencana alam,” kata Arief, didampingi Kasi­­pem Kelurahan Cimahpar, Derio Alfianda, di Kali Cibojong, Selasa (22/8/2023). Arief menambahkan, akan sege­ra dilakukan aksi nyata dalam me­nyelesaikan permasalahan ter­sebut, salah satunya dengan me­­lakukan kerja bakti untuk mengangkut sampah yang ada di area kali. Kemudian, memasang pa­­pan infor­­masi agar tidak ada yang mem­­buang sampah ke sekitar kali. “Tukang sampah yang biasa membuang ke kali ini juga sudah kita imbau, agar mencari tempat pembuangan sampah terdekat. Yang penting, tidak membuang di kali atau sungai,” tekan Arief.

    Pihak kelurahan, masih kata Arief, akan berkoordinasi juga de­ngan dinas terkait untuk mencari solusi dari permasalahan tersebut. Apakah memperbanyak gerobak sampah, atau membangun tempat pembungan sampah untuk warga sekitar Kali Cibojong. “Semua cara dan langkah akan segera ditindaklanjuti, agar lingkungan disana menjadi bersih kembali,”pungkas dia.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +