-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    500 Peserta Ikut Kontes Ayam Pelung di GOR Pajajaran Bogor

    Indate News
    25/06/23, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T15:17:23Z


    indate.net-Dalam memeriahkan Hari Jadi Bogor (HJB) ke 541 , komunitas ayam pelung Padjadjaran Bogor mengadakan kontes ayam pelung yang memperebutkan Trophy Walikota Cup.

    Acara yang dilaksanakan di GOR pajajaran, kecamatan Tanah Sareal di ikuti ratusan peserta. Dan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim  pada Minggu 25 Juni 2023.

    Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, Pertama kita menyambut baik penyelenggaraan kontes ayam pelung trophy Walikota Cup yang pertama ini. Karena sebagai bagian pergerakan perekonomian masyarakat. 

    "Jadi kalau kemudian hobi dikaitkan dengan peningkatan adanya masyarakat yang sirkular ekonomi nya berjalan maka yang namanya hobi itu pasti akan berdampak positif dan kita sangat mendukung mendorong kegiatan-kegiatan seperti ini dikembangkan," kata Dedie usai Membuka Kontes Ayam Pelung Walikota Cup kepada awak media, Minggu (25/6/2023).

    Yang kedua, lanjut Ia, ayam pelung ternyata adalah ayam trah asli dari Jawa Barat, dan ini menjadi kebanggaan kita semua yang harus dilestarikan. Artinya budidaya nya harus kita perhatikan dan di Bogor ada 12 ribu penggemar ayam pelung. 

    "ini potensi ekonomi dari makannya, kandangnya, daging telurnya, jadi banyak dampak ekonomi yang mungkin bisa dirasakan oleh masyarakat langsung pada saat ada hobi yang kemudian di jalankan bersama-sama, menggerakkan ekonomi," ujarnya.

    Dengan adanya walikota cup, Kata Dedie, ini merupakan bukti bahwa kita merespon, betapa pentingnya pergerakan ekonomi masyarakat di mulai dari hobi. 

    "Jadi ini kita melihat bisa menjadi peluang dan mudah-mudahan berkembang besar dan pada akhirnya berdampak positif bagi kita semua,"

    Dedie berharap kontes ayam pelung yang pertama ini bisa menjadi agenda tahunan.

    Sementara itu, Ketua penyelenggara Komunitas Pelung Padjadjaran, TB Indra Buana mengatakan, kontes ayam pelung ini untuk lebih mengenalkan kepada seluruh lapisan masyarakat. 

    "Alhamdulillah peserta cukup antusias, melebihi target. Ada sekitar 500 peserta yang mengikuti kontes ayam pelung ini," ungkap Indra.

    Selain menjadi ajang silaturahim para penggemar ayam pelung, Kata Indra,  kegiatan itu juga diharapkan dapat mendorong pengembangan ayam pelung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

    "Kedepannya kami bersama komunitas ayam pelung akan mendorong supaya berkembang. Kita bikin semacam kota ayam pelung," tutupnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +