Iklan

3.500 Pelari Ramaikan MILO ACTIV di Bogor

Indate News
25/06/23, Juni 25, 2023 WIB Last Updated 2023-06-25T15:19:57Z


indate.net-Nestlé MILO bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar MILO ACTIV Indonesia Race di dalam Kebun Raya Bogor, Minggu (25/6/2023) pagi.

Acara lari tahunan MILO yang dilaksanakan di Bogor dan selanjutnya akan dilaksanakan di Jakarta ini sebagai bentuk dukungan dalam menyambut Hari Olahraga Nasional 2023.

Pada MILO ACTIV Indonesia Race Bogor ini diikuti sebanyak 3.500 peserta sehingga menjadikan race ini sebagai yang pertama dengan jumlah peserta terbesar yang diadakan di dalam Kebun Raya Bogor.

Ribuan peserta tersebut dilepas langsung Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid yang didampingi Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani dan Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu yang melepas ribuan pelari dari kategori 5K dan Family Run 2,5K. Dalam sambutannya Bima Arya mengapresiasi event lari yang diadakan di Kota Bogor.

"Kegiatan ini selaras dengan program 'Bogor Berlari' yang diusung Pemerintah Kota Bogor. Lebih lanjut, kegiatan ini juga merepresentasikan Kota Bogor sebagai kota keluarga yang modern dan berbasis kesehatan melalui program olahraga lari. Saya berharap para peserta dapat merasakan pengalaman berlari yang berkesan sambil menikmati udara sejuk di kota Bogor," katanya. Pada kegiatan ini, Bima Arya juga sempat mendatangi Presiden Jokowi yang sedang beraktivitas di Kebun Raya Bogor.

"Kebetulan pak Jokowi lagi ngajak jalan cucu tercinta Jan ethes, nah Jan Ethes senang melihat drumband, (pada event lari) ini ada drumband dari Pusdikzi, pak Jokowi agak lama disitu, terus kami datang menyapa. Pak Jokowi bertanya, kami jelaskan ada event lari, ini kebetulan juga Forkompinda para pelari, Danremnya lari, Dandim lari, Kapolrestanya lari, tadi kami lari juga mengejar pak Jokowi," ujarnya.

Melalui MILO ACTIV Indonesia Race, Nestlé MILO menunjukkan komitmennya dalam mewujudkan generasi masa depan

Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus berolahraga, karena MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan, seperti pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid mengungkapkan, selama lebih dari 10 tahun, Nestlé MILO konsisten menyelenggarakan kegiatan lari, salah satunya melalui MILO ACTIV Indonesia Race. Hal ini merupakan komitmen dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang hingga garis finish dengan penuh semangat. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor dan dinas terkait lainnya yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik," ujarnya.

Executive Officer Beverages

Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani mengatakan, pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race Bogor ini menjadi sangat spesial karena pertama kalinya diadakan di Kebun Raya Bogor.

"Karena kebun raya ini terbesar dan tertua di Asia Tenggara yang lokasinya berdampingan dengan Istana Kepresidenan Bogor, sehingga MILO ACTIV Indonesia Race Bogor ini menjadi semakin menarik bagi para peserta untuk berolahraga sambil berwisata," katanya.

MILO ACTIV Indonesia Race Bogor ini pada kategori 5K Putra, juara 1 Samson Karega Kamau dengan catatan waktu 15 menit, 43 detik dan kategori 5K Putri diraih oleh Christine Kambua Muyanga dengan waktu 19 menit, 4 detik. Keduanya berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 5 juta. 

“Saya sangat antusias untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race di Bogor kali ini, karena selain bisa terus melatih kecepatan, saya dan para peserta lainnya juga bisa berlari sambil menikmati keindahan Kebun Raya Bogor. Beragam persiapan telah saya lakukan untuk mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race Bogor, mulai dari latihan fisik rutin serta menjaga asupan makanan untuk meningkatkan imunitas agar bisa finish dan mencapai catatan waktu terbaik,” ungkap Samson Karega Kamau.

Pada pelaksanaan MILO ACTIV Indonesia Race 2023, Nestlé MILO juga turut menghadirkan Nusantara Kids Corner sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia.  Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Nestlé MILO dalam mengusung semangat Energi Nusantara. 

Wika Hafidzah Kurnia peserta Family Run 2,5K mengatakan, sebagai orang tua dirinya merasa senang dapat mengikuti MILO ACTIV Indonesia Race.  Karena selain bisa berolahraga bersama anak, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu libur sekolahnya.

"Disamping rute lari berada di kawasan Kebun Raya Bogor, anak-anak dapat mengenal olahraga nusantara, seperti bakiak, sepak takraw dan egrang di Nusantara Kids Corner. Semoga upaya Nestlé MILO ini dapat mendorong olahraga asli Indonesia bisa tetap lestari," ujarnya.

Melalui MILO ACTIV Indonesia Race tahun ini, Nestlé MILO tidak hanya mendorong masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup sehat, aktif dan berkarakter tangguh, namun juga turut peduli terhadap lingkungan. 

“Sebagai salah satu wujud nyata Gerakan Energy for Good, Nestlé MILO memperkuat komitmen dalam upaya pelestarian lingkungan dengan mendonasikan sebagian dari biaya pendaftaran yang akan diwujudkan melalui aksi penanaman 13.000 pohon dengan bekerja sama dengan Yayasan Lindungi Hutan yang akan dilakukan di Jawa Tengah," katanya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+