Iklan

Program Sekolah Gratis Jurnalis Satu PKBM Bakti Nusa di ikuti 187 SiswaPutus Sekolah

Indate News
15/05/23, Mei 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T07:54:09Z


indate.net-Sebanyak  187 siswa putus sekolah di wilayah Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor mengikuti uji kesetaraan sekolah dalam program  Sekolah Gratis Jurnalis Satu PKBM Bakti Nusa. 

Uji kompetensi siswa kejar Pket C (Setara SLTA)  yang berlangsung di laboratorium komputer Jurnalis Satu - PKBM Bakti Nusa Desa Sukamantri Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.  

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (13 April 2023) di Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari itupun mendapat apresiasi dari para pendidik PKBM tersebut.

"Selamat untuk anak anak didik yang telah menyelesaikan uji kesetaraan Program Sekolah Gratis Jurnalis Satu & PKBM Bakti Nusa Paket C, semoga kalian semua bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi sambil bekerja di lembaga rekanan institusi PKBM ini." ujar Budi Karyawan salah seorang pendidik PKBM Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor saat membuka acara tersebut, Sabtu (13/5/2023)

Diakhir kegiatan uji kesetaraan itupun siswa yang menjadi peserta didik dalam setiap gelombangnya akan  menerima SKL (Surat Keterangan Lulus) yang diserahkan oleh Budi Karyawan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

Ketua Forum Jurnalis Satu Bogor ,  Yudi optimis  para peserta didik yang  menerima SKL tersebut memiliki kesempatan karir dan terbukanya peluang hidup lebih baik. 

"Tahun 2023 Program Sekolah Gratis Jurnalis Satu - PKBM Bakti Nusa akan mewisuda 187 lulusan dalam waktu dekat  Dengan memiliki Surat Keterangan Lulus nantinya mereka bisa lanjut kuliah atau dapat pekerjaan yang lebih layak " Tutup Yudi, Ketua Forum Wartawan Jurnalis Satu Bogor. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+