• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ramadan Berbagi, Bima Arya Menyerahkan Zakat kepada 1.200 Mustahik

    Indate News
    21/04/23, April 21, 2023 WIB Last Updated 2023-04-21T07:06:25Z


    indate.net-Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan zakat kepada 1.200 para mustahik (penerima zakat) program Ramadhan Berbagi di Masjid At Taqwa, Balai Kota Bogor, Rabu (19/4/2023).

    Dihadapan para penerima zakat, Bima Arya menyampaikan bahwa kesempatan ini adalah momen dimana Pemkot dan Baznas Kota Bogor ingin menyampaikan dan berbagi kepada semua yang hadir.

    "Teriring dengan  doa, semoga semua diberi kesehatan oleh Allah SWT, dimudahkan ikhtiarnya, dibukakan pintu rezeki yang seluas-luasnya," katanya.

    Dari total 1.200 penerima zakat, 250 adalah para guru ngaji, 100 marbot masjid, 100 buruh harian lepas. Selain itu ada petugas kebersihan dan petugas pertamanan masing-masing berjumlah 150 orang, 100 petugas pekerjaan umum. Selebihnya adalah para anak yatim di Kota Bogor.

    "Terima kasih kepada petugas kebersihan, petugas PUPR, Perumkim dan park rangers yang bertugas menjaga, merawat, mengamankan dan menertibkan seluruh taman di Kota Bogor. Semoga Allah SWT membalas semua ikhtiar, keringat dan jerih payah para petugas di Kota Bogor sehingga menjadi kota yang bersih dan tertib," ujar Bima Arya.

    Pada kesempatan itu Bima Arya meminta doa agar jajaran Pemkot Bogor betul-betul diberi keikhlasan, kesehatan dan kekuatan dalam melayani serta memudahkan urusan warga.

    Kemudian, dijauhkan dari tindakan-tindakan yang tidak diridhoi Allah SWT, dijauhkan dari kemungkaran serta bisa terus menebar kebaikan bagi semua warga.

    "Saya juga meminta doa dari semua, Insya Allah akan menyelesaikan tugas-tugas kami sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada akhir tahun 2023. Doakan kami agar kami husnul khatimah, menjalani tugas-tugas, menyelesaikan yang belum selesaikan dan menunaikan janji yang belum ditunaikan. Jadi wali kota ada ujungnya, semoga kita diberi kesehatan untuk terus menyambung silaturahmi, persahabatan, ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah, hablum minannas tetap ada selama hayat dikandung badan," paparnya.

    "Saya mendoakan di akhir-akhir ramadan agar diberikan mukjizat dan kesempatan oleh Allah untuk mendapatkan berkah ramadan di malam lailatul qadar serta bersama-sama merayakan hari kemenangan bersama keluarga, sanak keluarga dan handai taulan," tutur Bima Arya.

    Di akhir sambutan, Bima Arya mengingatkan kepada warga Kota Bogor, jika ada perbedaan dalam penentuan 1 Syawal 1444 hijriah atau penetapan Idul Fitri 1444 Hijriah, ia meminta tidak perlu dibesar-besarkan dan tetap saling mendukung dan menghargai.

    "Perbedaan itu adalah sesuatu yang biasa," jelasnya.

    Selain Kepala Bagian Kemasyarakatan Setda Kota Bogor, Abdul Wahid, kegiatan penyerahan zakat dihadiri perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bogor, para Camat, Baznas Kota Bogor dan aparatur wilayah.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +