Iklan

Prediksi 390 Ribu Kendaraan Hilir Mudik di Kota Bogor

Indate News
16/04/23, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T15:24:44Z


indate.net-Polisi memprediksi akan terjadi peningkatan volume kendaraan di wilayah Kota Bogor pada hari ketiga atau H+2 Lebaran. Peningkatan vo­lume kendaraan itu berasal dari wisatawan.Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan ada tiga titik yang diprediksi akan mengalami kepadatan. Pertama yaitu jalur sistem satu arah (SSA) Kebun Raya Bogor.

“Prediksi keramaian kita di Bogor Kota adalah H+2 di mana tempat wisata juga menjadi serbuan masyarakat untuk berwisata, liburan, memanfaatkan libur Lebaran,” ungkap Galih kepada wartawan, di Terminal Baranangsiang, akhir pekan lalu.

“Ada tiga yang kita prediksi H+2. Pertama, jalur SSA ini akses ke Kebun Raya. Kedua adalah Tajur di mana arus dari arah Puncak masuk roda dua, dan di situ juga ada beberapa tempat wisata dan kuliner di sana,” sambung dia. Titik ketiga, berada di sepanjang Jalan Raya Pajajaran. Sebab, di lokasi tersebut merupakan salah satu sentra kuliner di Kota Bogor. “Ketiga sepanjang Jalan Pajajaran ini tempat kuliner. Nanti bukan hanya H+2, sekarang weekend juga cukup padat,” jelasnya.

Galih menjelaskan, tidak ada penyekatan ataupun ganjil genap. Pihaknya akan melakukan skema memperlancar arus apabila terjadi kepadatan volume kendaraan.

“Kita tidak ada ganjil genap, penye­katan, pengalihan. Adapun skema peningkatan arus tetap kita perlancar. Nanti kalau ada kepadatan mohon untuk warga bersabar,” tandasnya. Dia memprediksi akan ada 360 hingga 390 ribu kendaraan yang hilir mudik di Kota Bogor saat masa mudik dan libur Lebaran. Baik kendaraan yang masuk maupun keluar Kota Bogor.

“Kami prediksikan bisa mencapai 360-390 ribu pemudik baik yang masuk atau keluar Bogor Kota ini,” pungkas Galih. Sedangkan, bagi warga yang ingin mudik dan me­ninggalkan motor tidak perlu cemas bakal hilang diambil maling.

Sebab, Polresta Bogor Kota, memb0u­ka fasilitas penitipan motor bagi warga Kota Bogor yang akan pulang kampung di momen Lebaran 2023. Demikian disampaikan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, usai melepas peserta mudik gratis di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, akhir pekan lalu.

Bismo menambahkan, membuka lebar Mako Polresta Bogor Kota dan seluruh Polsek yang di Kota Bogor sebagai tempat penitipan motor para pemudik. “Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa nyaman para pemudik, agar mereka tenang meninggalkan harta bendanya ketika pulang kampung. Setelah pulang mereka bisa mengambilnya lagi secara gratis,” ujar Bismo.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+