• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Libur Lebaran, Objek Wisata Curug Nangka Dipadati Pengunjung

    Indate News
    25/04/23, April 25, 2023 WIB Last Updated 2023-04-25T07:59:54Z


    indate.net-Pada hari ketiga libur lebaran Destinasi wisata Curug Nangka, Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Selasa 25 April 2023, dipadati pengunjung yang datang dari warga lokal maupun dari luar.

    Kepala Resort Pengelolaan Taman Nasional Wilayah (PTNW), Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Sukiman mengatakan, di Curug nangka akitivitas pengunjung aman lancar, di perkirakan yang masuk objek wisata sekitar 1000 orang.

    "Untuk digunung bundar juga sama aman lancar tidak ada kejadian apa apa selama ini belum ada laporan karena kita standby memang di pos wisata," ucapnya. untuk para wisatawan yang ke curug nangka dan gunung bunder, kata Ia, di dominasi warga Jabodetabek dan warga sekitar. 

    "Jadi banyak juga warga sekitar Bogor yang main ke wisata, karena sekarang kan sudah tanpa pembatasan covid,"


    Sedangkan untuk antisipasi pengunjung, Ia menjelaskan, pihaknya dari taman nasional sesuai prosedur dalam penanganan hari besar di objek  wisata dengan penjagaan dan penambahan personil.

    "Kita juga berkordinasi dengan instansi terkait Kepolisian, Koramil, dan kordinasi dengan pihak Polres Bogor untuk pengamanan objek vital terkait kelancaran pengunjung, kecelakaan dan kriminal," bebernya.

    Untuk mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan,Sukirman menghimbau, kepada para pengunjung curug, apabila cuaca mulai gelap akan hujan dan petir, agar para pengujung meninggalkan lokasi curug,Karena di khawatirkan debit air curug membesar," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +